Aksi-aksi nyeleneh pesepakbola tahun 2013

Kamis, 26 Desember 2013 - 16:01 WIB
Aksi-aksi  nyeleneh pesepakbola tahun 2013
Aksi-aksi nyeleneh pesepakbola tahun 2013
A A A
Sindonews.com – Banyak kejadian unik yang dilakukan para pemain Liga Premier Inggris sepanjang tahun 2013. Aksi itu mereka lakukan tidak hanya di lapangan tapi juga di luar lapangan.Siapa sajakah yang melakukan aksi nyeleneh itu?

1. Eden Hazard tendang ball boy
Berbagai kecaman diterima gelandang Chelsea Eden Hazard yang sengaja menendang perut ballboy dalam leg kedua semifinal laga Capital One Cup melawan Swansea, 23 Januari tahun ini. Dia mendapat kartu merah dan Chelsea kalah 2-3. Atas ulahnya itu, FA kemudian memberikan hukuman larangan bermain selama 3 pertandingan buat pemain asal Belgia tersebut.

2. Gigitan Luis Suarez ke Braislav Ivanovic

Bisa jadi apa yang dilakukan striker Liverpool Luis Suarez ini menjadi yang aksi nyeleneh paling heboh di tahun 2013. Kesal dengan ketatnya penjagaan bek Chelsea Ivanovic, pemain asal Uruguay itu langsung mengigit lengan pemain asal Serbia tersebut dalam pertandingan yang terjadi pada bulan April lalu. Akibat ulahnya, Suarez harus mendapat hukuman larangan bermain dalam 10 pertandingan.

3. Ulah Bendtner mengendarai mobil dalam kondisi mabuk

Ini dilakukan striker Arsenal Bendtner ketika dia masih menjadi pemain pinjaman di Juventus. Tindakan keras diberikan Federasi Sepak Bola Denmark (DBU) dengan mengganjar Bendter skors selama 6 bulan.

4. Torres colok wajah Vertonghen

Insiden ini terjadi di menit ke-82 ketika Chelsea menghadapi Tottenham Hotspur, 28 September lalu di White Hart Lane. Beruntung, Torres kemudian selamat dari ancaman sanksi.

5. Agbonlahor cederai anggota boyband

Laga amal di Glasgow, Skotlandia pada 8 September ini dinodai dengan aksi kurang sportif dari striker Aston Villa Gabby Agbonlahor. Dalam pertandingan yang ditujukan untuk mengumpulkan dana untuk biaya pengobatan leukaemia bintang Villa dan Celtic Stiliyan Petrov itu, Agbonlahor yang memperkuat tim 19 Legends melakukan tekel keras kepada anggota boyband One Direction Louis Tomlinson yang bergabung di tim Celtic Heroes. Tomlison sampai menangis karena kesakitan akibat tekel tersebut.

6. Flaimini potong lengan kostum

Kejadian ini dilakukan Mathieu Flamini ketika Arsenal menghadapi Marseille di Liga Champions, 26 November lalu. Ketika itu penyedia kostum Arsenal Vic Ackers menyediakan kostum dengan lengan panjang mengingat cuaca dingin di laga tersebut. Tapi berbeda dengan rekan-rekan setim, Flamini yang tidak merasa kedinginan dengan sengaja kemudian memotong lengan kostum menjadi pendek. Insiden ini sempat membuat pelatih Arsene Wenger marah dan meminta Flaimini untuk tidak mengulanginya lagi.

7. Foto senyuman Benoit Assou-Ekotto di twitter

Gelandang Tottenham Hotspur ini sepertinya kurang peka terhadap apa yang dialami timnya. Usai Spurs menelan kekalahan 0-5 dari Liverpool, 15 Desembe lalu, Ekotto kemudian memasang foto bersama Emannuel Adebayor di akun twitter dengan senyuman lepas di wajah.

8. Wilshere acungkan jari tengah

Terprovokasi terhadap ulah sekelompok fans Manchester City, gelandang Arsenal Jack Wilshere merespon dengan mengacungkan jari tengah. Ini terjadi ketika Arsenal dikalahkan City 3-6 di Stadion Manchester, 14 Desember lalu. Wilshere kemudian mendapat sanksi skors dua pertandingan.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8388 seconds (0.1#10.140)