Hazard jaga rekor Chelsea di paruh pertama

Kamis, 26 Desember 2013 - 22:48 WIB
Hazard jaga rekor Chelsea...
Hazard jaga rekor Chelsea di paruh pertama
A A A
Sindonews.com - Chelsea untuk sementara masih mempertahankan rekor tak pernah kalah di Stamford Bridge usai unggul 1-0 atas tamunya Swansea City di paruh pertama laga lanjutan Liga Premier Inggris, Kamis (26/12). Gol semata wayang The Blues -julukan City- dicetak oleh Eden Hazard pada menit ke 29 yang bertahan hingga turun minum.

Sejak menit awal, kedua tim terlihat memainkan pertandingan terbuka. Peluang emas pertama diperoleh tuan rumah melalui kerja sama Oscar dan Eto'o yang diteruskan oleh Branislav Ivanovic. Sayang tendangan kerasnya masih dapat dihalau barisan pertahanan skuat asuhan Michael Laundrup. Tak butuh waktu lama giliran Swansea membalas serangan lewat Shelvey meski belum berbuah hasil.

Tukar beli serangan langsung terjadi dimenit awal babak pertama setelah Chelsea balik menyerang Swansea lewat Hazard yang mendapatkan celah setelah berdiri bebas. Sayang bola hasil tendangannya masih melenceng ke sisi kanan gawang kiper Gerhard Tremmel. Perlahan tapi pasti skuat asuhan Jose Mourinho mulai menguasai jalannya pertandingan.

Ivanovic yang memanfaatkan bola liar dari hasil sepak pojok, nyaris membawa Chelsea unggul jika bola tidak mengenai salah seorang pemain Swansea. Gol yang ditunggu akhirnya datang melalui Hazard di menit ke 29 dengan memanfaatkan umpan silang Ashley Cole. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah. Keunggulan satu gol membuat para penyerang Chelsea tampil lebih percaya diri.

Buktinya Eto'o yang menerima umpan matang membuatnya tinggal berhadapan dengan kiper. Sayang tendangannya masih dapat ditepis Tremmel dengan sigap. Peluang terakhir Chelsea itu menandai turun minum dan kedudukan 1-0 belum berubah.

Susunan Pemain Kedua Tim:


Chelsea: Cech; Ivanovic, David Luiz, Terry, Cole; Ramires, Mikel; Mata, Oscar, Hazard; Eto’o
Cadangan: Schwarzer, Azpilicueta, Cahill, Lampard, Schurrle, Willian, Torres.

Swansea City: Tremmel; Rangel, Amat, Williams, Davies; Britton, Canas; Shelvey, Pozuelo, Routledge; Vazquez.
Cadangan: Zabret, Chico, Taylor, de Guzman, Hernandez, Lamah, Bony
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2151 seconds (0.1#10.140)