Apakah helm mampu melindungi Schumi?

Senin, 30 Desember 2013 - 09:38 WIB
Apakah helm mampu melindungi Schumi?
Apakah helm mampu melindungi Schumi?
A A A
Sindonews.com - Michael Schumacher hampir pasti terselamatkan berkat helm yang ia kenakan ketika terjatuh saat melakukan olahraga ski di pegunungan Alpen terjadi. Seperti diketahui para ahli terus-menerus memberi nasihat tentang alasan siapapun mereka yang ambil bagian dalam olahraga ekstrim ini harus melindungi dirinya dengan penutup kepala yang tepat.

Seperti dilansir Mirror, Senin (30/12) The British Medical Journal belum lama ini mengutip penelitian dari University of Innsbruck di Austria yang menunjukkan helm ski mengurangi cedera kepala pemakainya mencapai 35 persen pada orang dewasa, dan 59 persen untuk anak di bawah usia 13 tahun. Sementara di Amerika Serikat, data terbaru menunjukkan kesadaraan menggunakan helm meningkat hampir menjadi 50 persen.

Selain itu kebanyak resor yang mengelola tempat permainan ski juga telah mewajibkan para pengunjungnya memakai helm. Sebelumnya beberapa pesohor juga pernah mengalami nasib naas saat melakukan ski. Aktris Natasha Richardson bahkan meninggal setelah terjatuh dan menyebabkan kepalanya terbentur ketika bermain ski di Montreal, Kanada, Maret 2009 silam.

Istri dari bintang Hollywood, Liam Neeson terjatuh ketika melakukan olahraga ski, meski tidak terlalu parah setelah mampu kembali ke hotel. Namun beberapa hari kemudian ia mengeluhkan sakit kepala, akibatnya ia dilarikan ke rumah sakit dimana ia mendapatkan perawatan intensif. Sayang ibu dari dua anak itu akhirnya dinyatakan meninggal setelah mengalami luka dalam serius di kepalanya.

Lalu ada juga penyanyi Amerika Serikat, Sonny Bono yang meninggal dunia pada 5 Januari 1998 silam, ketika ia menabrak pohon saat bermain ski di Nevada. Kabar kematiannya Bono hanya kurang dari sepekan setelah Michael Kennedy, putra dari Robert F. Kennedy dinyatakan meninggal ketika mengalami kecelakaan serupa saat sedang ber ski di pengunungan Alpen, Colorado. Lalu apakah helm masih bisa melindungi Schumi?
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4685 seconds (0.1#10.140)