Schumacher jalani operasi kedua

Senin, 30 Desember 2013 - 19:37 WIB
Schumacher jalani operasi kedua
Schumacher jalani operasi kedua
A A A
Sindonews.com - Juara dunia tujuh kali ajang balap Formula 1, Michael Schumacher, menjalani operasi otak kedua di sebuah rumah sakit di Grenoble, setelah mengalami kecelakaan saat bermain ski di pegunungan Alpen, di bagian wilayah Prancis, Minggu (29/12) waktu setempat. Demikian sebagaimana dilaporkan beberapa media Prancis.

Mantan pembalap berusia 44 tahun asal Jerman itu berada dalam kondisi kritis menyusul cedera kepala serius. Schumacher sempat dikabarkan sadar tapi terkejut setelah insiden itu. Namun, Minggu malam, legenda Formula 1 berada dalam kondisi koma, dan membutuhkan perawatan neurologis dengan segera.

Menurut direktur resort Meribel, Christophe Gernignon-Lecomte, kecelakaan itu terjadi pada Minggu siang waktu setempat. Mantan pembalap tim Ferrari terlihat asyik dengan hobi barunya tersebut, namun bencana itu pun terjadi beberapa saat kemudian ketika ia terjatuh dan kepalanya membentur batu yang berada di lokasi kejadian.

"Schumacher jelas mengalami cedera pada bagian kepalanya, tetapi tidak serius. Karena selama bermain ski ia mengenakan helm dan kepalanya yang berbenturan dengan batu masih diselamatkan oleh helm tersebut," menurut penuturan Gernignon-Lecomte.

Pihak rumah sakit sendiri bakal mengeluarkan pernyataan dengan segera terkait kondisi Schumacher. Kejadian ini tepat satu tahun sejak Schumacher memutuskan pensiun dari kejuaraan F1, dengan alasan ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

Baca juga:
Kecelakaan, Schumacher dikabarkan kritis
Schumi dipastikan pakai helm saat kecelakaan
Apakah helm mampu melindungi Schumi?
Ini kronologis kecelakaan Schumacher di Alpen
Pembalap F1 berdoa untuk Michael Schumacher
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3875 seconds (0.1#10.140)