Schumi berjuang untuk bertahan hidup

Senin, 30 Desember 2013 - 20:38 WIB
Schumi berjuang untuk bertahan hidup
Schumi berjuang untuk bertahan hidup
A A A
Sindonews.com - Dokter yang menangani Michael Schumacher, Profesor Payen, menerangkan bahwa legenda Formula 1 itu dalam kondisi berjuang untuk tetap bertahan hidup. Juara dunia tujuh kali Formula 1 yang tahun lalu memutuskan pensiun itu mengalami kecelakaan ketika asyik bermain ski di Pegunungan Alpen, Prancis, Minggu (29/12) waktu setempat.

Kepala mantan pengendara jet darat berusia 44 tahun itu terantuk batu saat kejadian. Beruntung dia mengenakan helm, sehingga dia terhindar dari tewas di tempat. Meskipun begitu, Schumi masih dalam kondisi kritis.

"Kami bisa mengatakan bahwa dia berjuang untuk hidupnya. Kami menilai dia berada dalam situasi yang sangat serius. Kami masih belum bisa mengungkapkan lebih jauh bagaimana hasilnya. Kami bekerja jam demi jam tapi itu terlalu dini untuk mengatakan apa yang akan terjadi dan membuat prognosis," jelas Profesor Payen.

"Kami berpikir bahwa helm memang membantu, tanpa helm dia tidak akan berada di sini sekarang. Kami memiliki prosedur medis yang sangat bagus dan kami benar-benar memperlakukan dia sangat cepat dan memberikan apa yang dibutuhkan dengan sangat cepat."

Sebelumnya Schumacher dilaporkan menjalani operasi kedua pada Minggu malam, namun kabar tersebut ditampik Payan. Menurutnya, mantan pembalap asal Jerman itu hanya menjalani operasi sekali, dan untuk saat ini belum ada rencana untuk melakukan operasi lebih lanjut.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8002 seconds (0.1#10.140)