Nadal sambut tahun baru dengan nada positif

Selasa, 31 Desember 2013 - 08:17 WIB
Nadal sambut tahun baru dengan nada positif
Nadal sambut tahun baru dengan nada positif
A A A
Sindonews.com - Rafael Nadal bukan hanya mampersiapkan penampilannya di tahun depan. Tapi petenis Spanyol ini juga tetap serius menangani masalah kesehatan. Bisa dikatakan, ia tidak ingin kejadian di tahun lalu, yang membuatnya istirahat selama beberapa bulan tak terulang lagi.

Sejak dikalahkan Novak Djokovic di final ATP World Tour Series bulan lalu, Nadal belum mampu mengembalikan performa terbaiknya di penghujung tahun. Itu terlihat ketika ia kembali tumbang di turnamen pemanasan Grand Slam Australia Terbuka di Mubadala, Abu Dhabi. Petenis yang kini menduduki peringkat satu dunia itu tumbang di tangan rekan senegaranya David Ferrer di semifinal.

Kendati begitu, Nadal tak ingin memusingkan masalah penurunan penampilannya itu. Yang terpenting sekarang adalah bagaimana tahun depan dirinya tidak mengalami masalah cedera.

Ketika disinggung apakah pengobatan yang dilakukan Nadal di tahun lalu sangat membantu penampilannya, dia menjawab: "Saya merasa bahwa ini benar-benar membuat saya merasa lebih nyaman. Karena saya tak pernah merasakan sakit lagi," akunya dilansir Super Sport, Selasa (31/12).

"Memang benar bahwa pada tahun 2013, saya mengambil terlalu banyak turnamen. Untungnya, saya mampu bersaing dengan baik setelah saya mulai. Itu tujuan saya dan jadi saya sangat senang tentang segala sesuatu."

Untuk mempersiapkan agar kondisi lututnya tidak mengalami masalah pada tahun depan, Nadal menjalani berbagai pengobatan. Mulai dari suntikan hingga melakukan pemulihan.

"Dengan pengobatan terakhir ini saya merasa lebih nyaman di lutut saya selama sisa hari itu. Saya merasa bahwa saya dapat memiliki kehidupan yang lebih normal daripada yang saya miliki selama setahun terakhir, karena saya sedang bermain tenis , dan sisa waktu hanya santai .

"Meskipun saya bermain baik, saya tidak mampu untuk menikmati diri sendiri berlatih olahraga. Bagi saya, itu adalah bagian yang sangat penting dalam hidup saya. Memang benar bahwa saya adalah pemain tenis profesional, tapi saya merasa lebih senang ketika saya mampu melakukan hal yang berbeda di luar olahraga ini," tukasnya.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5817 seconds (0.1#10.140)