Petkovic resmi dipecat tim Biru Langit

Sabtu, 04 Januari 2014 - 20:48 WIB
Petkovic resmi dipecat tim Biru Langit
Petkovic resmi dipecat tim Biru Langit
A A A
Sindonews.com - Berakhir sudah usaha Vladimir Petkovic mempertahankan kursi panasnya di Lazio. Tim berjuluk Biru Langit itu resmi mengeluarkan pernyataan bahwa mereka telah mengakhiri kontrak kerja pelatih asal Bosnia tersebut. Selain Petkovic ada dua nama lainnya yang juga diberhentikan tim yang bermarkas di Stadion Olimpico ini. Yakni Antonio Mancione, dan Paolo Rongoni.

Petkovic memang tengah menghadapi masalah besar setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim nasional Swiss usai Piala Dunia 2014. Langkah Petkovic bernegosiasi dengan Swiss membuat marah manajemen klub.

Selama ini Lazio terus mencoba mencari cara bagaimana memecat Petkovic. Pasalnya, mereka menilai berbohong mengenai pembicaraan dengan Swiss. Petkovic diyakini akan menolak untuk mengundurkan diri karena masih terikat kontrak hingga Juni 2014. Sayang, usahanya mempertahankan kursi panas sebagai pelatih gagal terwujud.

Lazio justru memberikan penjelasan terkait statusnya sebagai pelatih tim. "Lazio mengumumkan bahwa tim telah mengakhiri kontrak kerja Vladimir Petkovic, Antonio Mancione, dan Paolo Rongoni," demikian pernyataan resmi klub, Sabtu (4/1).

"Dengan demikian, posisi Edy Reja resmi menangani Lazio sebagai pelatih. Dia akan dibanti dua staf yakni Alberto Bollini dan Adriano Bianchini," lanjut pernyataan tersebut.

Selain masalah penandatanganan kontrak bersama timnas Swiss, Petkovic juga dinilai gagal membangun performa para pemainnya. Lihat saja apa yang dialami Miroslav Klose dkk di musim ini. Mereka harus merangkak mengejar ketertinggalan poin dari pimpinan klasemen sementara Juventus.

Pasalnya, dari 17 pertandingan yang sudah dilakoni. Lazio hanya mampu mengumpulkan 20 poin dan menempatkannya berada di posisi ke-10 klasemen sementara Serie A. Dengan demikian, kehadiran Reja sebagai pelatih diharapkan mampu mengembalikan kejayaan Lazio.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6451 seconds (0.1#10.140)