3 kali trofi Piala Dunia keliling dunia

Selasa, 07 Januari 2014 - 01:19 WIB
3 kali trofi Piala Dunia keliling dunia
3 kali trofi Piala Dunia keliling dunia
A A A
Sindonews.com - Pameran trofi Piala Dunia 'FIFA World Cup Trophy Tour (FWCTT)' ini akan dibuka 8 Januari di Jakarta Convention Center. Hari pertama di Indonesia, trofi Piala Dunia akan dibawa ke Istana Negara untuk disambut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Indonesia menjadi negara ke-57 yang mendapat kesempatan spesial ini. Sebelumnya, trofi paling bersejarah di dunia sepak bola ini telah singgah di Malaysia selama 3 hari.

"Ini adalah ketiga kalinya simbol yang paling didambakan dalam dunia sepak bola melakukan tur keliling dunia. Selama tur trofi, fans akan diberikan kesempatan langka untuk melihat trofi Piala Dunia dari jarak dekat," bunyi pernyataan FIFA.

Trofi Piala Dunia rencananya akan dipamerkan di Jakarta Convention Center (JCC), komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Di sana kalian bisa melihat secara dekat trofi Piala Dunia. Setelah Indonesia, trofi Piala Dunia ini akan dibawa ke Chile. Rencananya, trofi Piala Dunia akan dibawa keliling dunia mengunjungi 88 negara selama 267 hari. Dan perjalanan terakhir, trofi ini akan dibawa ke Brasil pada 12-13 Juni 2014.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6273 seconds (0.1#10.140)