Blatter semprot Brasil

Selasa, 07 Januari 2014 - 04:30 WIB
Blatter semprot Brasil
Blatter semprot Brasil
A A A
Sindonews.com - Dukungannya Presiden FIFA, Sepp Blatter kepada Brasil agar bisa menggelar perhelatan Piala Dunia 2014, kini berbalik menjadi rasa kecewa. Pasalnya Brasil terlalu lambat untuk mempersiapkan pelaran sepak bola terbesar di dunia itu.

Sepuluh dari 12 stadion siap digunakan untuk pertandingan di Piala Dunia Brazil tahun depan. Empat stadion di antaranya akan rampung pada Januari 2014. Ini sedikit meleset dari jadwal yang ditentukan FIFA (Federation Internationale de Football Association).

Dua stadion yang masih menyisakan persoalan menjelang enam bulan sebelum pertandingan adalah Arena da Baixada di Curitiba dan Itaquera Corinthians di Sao Paulo. Pekan lalu, dua orang tewas ketika mobil derek menimpa stadion Itaquera Corinthians di Sao Paulo.

"Secara keseluruhan, 10 dari 12 stadion sudah siap (digunakan). Sisanya, hanya stadion di Curitiba dan Sao Paulo yang tidak akan siap jauh sebelum Februari," kata Wakil Menteri Olahraga Brasil, Luis Fernandes kepada Reuters Selasa, (7/1).

Hal ini membuat Blatter kecewa dengan Brasil sebagai tuan rumah. "Brasil saat ini baru menyadari apa artinya mempersiapkan Piala Dunia. Mereka telah mempersiapankan hal ini dengan sangat lambat," kata Blatter.

"Ini adalah negara terjauh dalam beberapa penyelenggaraan terakhir sejak saya berada di FIFA. Terlebih lagi, ini adalah satu-satunya negara yang memiliki begitu banyak waktu tujuh tahun- untuk mempersiapkan diri," lanjutnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6215 seconds (0.1#10.140)