Wartawan diminta jangan pelintir berita Schumi

Selasa, 07 Januari 2014 - 06:02 WIB
Wartawan diminta jangan pelintir berita Schumi
Wartawan diminta jangan pelintir berita Schumi
A A A
Sindonews.com - RS Grenoble mengeluarkan pernyataan tegas kepada pewarta berita yang terus memantau perkembangan Michael Schumacher. Dalam tulisannya, mereka meminta kepada wartawan untuk untuk tidak membuat laporan yang menyesatkan tentang kondisi Schumi selain dari tim medis yang menangani pria berusia 45 tahun itu.

Penegasan ini dilontarkannya ketika beredar isu yang menyatakan bahwa Schumi sudah tidak berada dalam kondisi kritis. Sebagaimana yang disampaikan Phillippe Strieff rekan dari Schumi. "Saya bukan dokter, saya hanya mengulangi perkataan Saillant tadi, yang mengatakan kepada saya. Ia mengatakan, kondisi Schumacher masih dalam keadaan kritis, namun hidupnya sudah tidak dalam bahaya lagi sekarang," ucap Strieff seraya menirukan ucapan dokter ahli bedah Gerrard Saillant dilansir Sky Sports, Sabtu (4/1).

Namun kabar tersebut langsung dibantah keluarga dan tim manajemen Michael Schumacher. Lewat juru bicara Schumi, Sabine Kehm mengatakan hanya pernyataan resmi yang dapat dipercaya.

Untuk menghindari kekeliruan tersebut, pihak RS Grenoble akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya. "RS Grenoble meminta kepada wartawan untuk tidak melaporkan tentang kondisi Schumacher, selain dari tim medis atau menajemen serta keluarga yang bersangkutan," demikian pernyataan dilaman The Sydney Morning Herald Sport, Selasa (7/1).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7052 seconds (0.1#10.140)