Menjadi seorang gay bukan masalah besar

Rabu, 08 Januari 2014 - 23:13 WIB
Menjadi seorang gay...
Menjadi seorang gay bukan masalah besar
A A A
Sindonews.com - Mantan gelandang tim nasional Jerman, Thomas Hitzlsperger, akhirnya berani membuka diri bahwa dirinya seorang homoseksual. Hitzlsperger mengungkapkan bahwa sekaranglah saat yan tepat untuk mengungkapkan jati dirinya tersebut.

Hitzlsperger, yang September tahun lalu menyatakan pensiun dari rumput hijau, menjadi pesepakbola keempat yang berani terbuka mengenai masalah seksualitasnya. Sebelumnya, pemain sayap Los Angeles Galaxy, Robbie Rogers juga terang-terangan mengungkapkan bahwa dia seorang gay pada Februari 2013.

"Ini adalah saat yang tepat untuk mengungkapkan tentang homoseksualitas saya," kata Hitzlsperger kepada Zeit Online. "Saya ingin bergerak ke diskusi tentang homoseksualitas di kalangan olahragawan profesional ke depan."

"Di Inggris, Italia dan Jerman menjadi gay bukan masalah besar, kecuali di ruang ganti. Saya tidak pernah malu siapa saya."

Selama karir profesionalnya, pria berusia 31 tahun itu pernah memperkuat Aston Villa, VfB Stuttgart, Lazio, West Ham United, VfL Wolfsburg, dan terakhir Everton.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0919 seconds (0.1#10.140)