Kelompok suporter gay dukung keputusan Hitzlsperger

Kamis, 09 Januari 2014 - 02:52 WIB
Kelompok suporter gay dukung keputusan Hitzlsperger
Kelompok suporter gay dukung keputusan Hitzlsperger
A A A
Sindonews.com - Perkumpulan Gay Football Supporters Network memberikan sambutan yang hangat kepada mantan pemain tim nasional Jerman, Thomas Hitzlsperger, yang berani mengakui dirinya adalah seorang homoseksual (gay).

Gelandang yang pernah memperkuat beberapa tim Bundesliga Jerman dan Liga Premier Inggris itu mengklaim bahwa sekarang merupakan waktu yang tepat baginya untuk mengungkapkan seksualitasnya secara terbuka.

"Kami benar-benar menyambut hangat kabar ini, itu menunjukkan bahwa kami sedang bergerak satu langkah lebih dekat untuk menciptakan suasana bahwa dalam sepak bola, pemain di semua tingkat harus mampu melakukan apa yang mereka inginkan, aman dan bebas dari diskriminasi," ujar pemimpin GFSN, Chris Basiurski, kepada The Mirror.

"Kami berharap bahwa suatu hari pesepakbola profesional saat ini akan merasa mampu untuk mengungkapkan diri dan yang pada akhirnya orientasi seksual pemain tidak menjadi santapan berita, tetapi untuk sekarang kami berharap Thomas Hitzlsperger baik-baik saja."

Hitzlsperger, yang saat ini berusia 31 tahun, pensiun dari lapangan hijau pada September tahun lalu. Dia pernah memperkuat Aston Villa, VfB Stuttgart, Lazio, West Ham United, VfL Wolfsburg, dan terakhir Everton.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4522 seconds (0.1#10.140)