Dukung pesepakbola gay, PM Inggris dicemooh

Kamis, 09 Januari 2014 - 13:45 WIB
Dukung pesepakbola gay,...
Dukung pesepakbola gay, PM Inggris dicemooh
A A A
Sindonews.com - Perdana Menteri (PM) Inggris, David Cameron, medapatkan cemoohan dari pengguna Twitter. Pria berusia 47 tahun itu dicemooh karena memuji sikap mantan pemain Aston Villa, Thomas Hitzlsperger yang mengaku sebagai gay.

Pada Rabu (8/1), Hitzlsperger mengungkapkan jati dirinya sebagai seorang homoseksual (gay). Pengakuan ini diungkapkan Hitzlsperger yang pensiun September lalu. Geladang 31 tahun itu mengatakan ia telah melalui proses yang panjang dan sulit sebelum memutuskan untuk mengungkapkan seksualitas. Dan dia merasa waktunya tepat setelah mengakhiri karirnya
Beragam komentar muncul usai Hitzlsperger memberikan pernyataan tersebut. Salah satunya berasal dari David Cameron yang dikenal sebagai fans berat Villa. Melalui akun Twitter, Cameron memberikan dukungannya kepada Hitzlsperger yang sudah tidak lagi menjadi pesepakbola profesional.
"Sebagai fan #AVFC, saya kagum dengan apa yang dilakukan Thomas Hitzlsperger di lapangan. Tapi, hari ini saya lebih kagum lagi. Keberanian dan gerakan pentingnya," tulisnya, @David_Cameron.
Sayangnya, aksi dukungannya itu tidak mendapatkan respon yang baik dari sejumlah pihak. Tak ayal, pimpinan Partai Konservatif tersebut menjadi bulan-bulanan oleh fans Villa lainnya di jagad Twitter. Mereka membalas kicauan dengan komentar bernada meledek.
"@ David_Cameron kau menyanyi ooh ahh Paul McGrath ke kemaluan Anda di kamar mandi? ya/tidak," tulis @RachaelvsWorld.
"@ David_Cameron Ya, tapi dia terlalu memalukan untuk mengakui kalau dirinya merupakan seorang Tory," tulis @davearmitage7. "@ David_Cameron stop berpura-pura menjadi fan Villa," tulis @PrimlyStable.
@ David_Cameron sebutkan salah satu hal yang dia lakukan di Villa," tulis @Will_Beckman.
Meskipun mendapatkan cemoohan, Cameron tidak terpancing. Pemilik nama lengkap David William Donald Cameron itu tidak membalas komentar-komentar yang menyudutkan dirinya terkait Hitzlsperger
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6561 seconds (0.1#10.140)