Jatim gelar PON Remaja pertama

Jum'at, 10 Januari 2014 - 15:31 WIB
Jatim gelar PON Remaja pertama
Jatim gelar PON Remaja pertama
A A A
Sindonews.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) rencananya akan menggelar Pekan Olahraga Nasional Remaja yang pertamanya bertempat di Surabaya, Jawa Timur, pada bulan November 2014 mendatang. Hal tersebut diperuntukan bagi para atlet yang berusia 12 hingga 16 tahun.

Sedikitnya 12 hingga 14 cabang olahraga nomor yang dipertandingkan pada ajang ini menyesuaikan dengan cabang olahraga dan nomor yang dipertandingkan pada Asian Youth Games dan Youth Olympic Games.

Khusus cabang olahraga tertentu, seperti senam, para atlet yang ikut serta dipatok maksimal usia 16 tahun, sedangkan sepakbola dibatasi maksimal usia 15 tahun.

Menurut Ketu Umum KONI Pusat, Tono Suratman, PON Remaja ini merupakan sarana evaluasi sekaligus pembinaan prestasi olahraga nasional bagi usia Remaja.

"Ajang ini kiranya mampu menjaring bibit atlet potensial yang dapat dibina lebih lanjut dan dikembangkan, sekaligus sebagai ajang seleksi bagi para atlet berprestasi untuk disiapkan ke multi event olahraga remaja tingkat Internasional," tutur Tono.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3629 seconds (0.1#10.140)