Sharapova masuk deretan tokoh paling berpengaruh

Minggu, 12 Januari 2014 - 19:07 WIB
Sharapova masuk deretan...
Sharapova masuk deretan tokoh paling berpengaruh
A A A
Sindonews.com - Maria Sharapova tidak hanya moncer di lapangan. Petenis wanita dunia itu juga semakin tajir. Menurut laporan The Moscow Times, Sharapova bertengger di posisi puncak daftar 50 selebriti terkaya di Rusia versi majalah ekonomi Forbes. Bahkan Forbes, mendaulat Maria Sharapova sebagai salah satu tokoh dalam 30 nama paling berpengaruh sepanjang 2013.

Sharapova, menurut Forbes, termasuk atlet olahraga paling berpengaruh tahun lalu. Dari penilaian Forbes, petenis Rusia itu termasuk dalam kategori pribadi pengubah dunia berusia di bawah 30 tahun.

Prestasi Sharapova (26) yang kini menempati posisi ketiga dunia versi petenis WTA, membuat dia juga menciptakan inovasi dan menarik sejumlah produk berkelas.

Forbes menetapkan tiga kriteria untuk menentukan sosok yang berhak masuk daftar bergengsi tersebut. Yakni, pendapatan dalam setahun, intensitas liputan media, dan jumlah pencarian dalam Yandex. Yandex adalah situs pencarian yang menguasai 60 persen pasar di Rusia. Nah, Sharapova dicari 760 ribu kali lewat Yandex. Untuk urusan itu, dia kalah oleh Leps yang mencatat rekor 6,4 juta kali pencarian lewat Yandex.

Saat ini, tersiar kabar Sharapova adalah atlet wanita berpenghasilan tertinggi di dunia. Penghasilan total dia mencapai 29 juta dolar AS atau sekitar Rp354 miliar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3086 seconds (0.1#10.140)