Eto'o pemain asing terkaya di EPL

Senin, 13 Januari 2014 - 13:05 WIB
Etoo pemain asing terkaya di EPL
Eto'o pemain asing terkaya di EPL
A A A
Sindonews.com – Striker Chelsea Samuel Eto’o menjadi pemain luar Inggris terkaya di pentas Liga Premier (EPL). Pemain asal Kamerun itu diketahui memiliki kekayaan bersih sebesar USD64 juta menurut sebuah survey yang dilakukan Wealth-X yang berbasis di Singapura.

Posisi kedua pemain asing terkaya ditempati gelandang asal Wales Ryan Giggs. Pemain Manchester United itu memiliki kekayaan bersih senilai USD45 juta. Rekan setim Eto'o di Stamford Bridge Fernando Torres, yang berasal dari Spanyol, menempati peringkat ketiga dengan USD42 juta.

Dua bintang Manchester City Yaya Toure dari Pantai Gading dan Sergio Aguero (Argentina) melengkapi posisi lima besar dengan kekayaan bersih sebesar USD41 juta dan USD39 juta.

Meskipun EPL didominasi oleh pemain asing, survei mengungkapkan bahwa pemain terkaya dari Inggris dipegang oleh Wayne Rooney dengan kekayaan bersih USD73 juta. “Hasil survei ini mungkin datang sebagai kejutan bagi banyak orang, yang mungkin berada di bawah kesan bahwa pemain asing di EPL menerima kompensasi lebih berharga dari rekan-rekan Inggris mereka , " kata Michael Byrne, Direktur Wealth - X Inggris dilansir Supersport, Senin (13/1).

"Pemain sepak bola asal Inggris di EPL mengumpulkan sponsorship yang lebih besar dan karena itu dalam posisi untuk menumpuk kekayaan bersih lebih besar secara keseluruhan.”

Eto'o yang bergabung dengan The Blues untuk kontrak satu tahun pada Agustus lalu, baru saja membeli empat armada mobil senilai 4 juta pounds, diantaranya Bugatti Veyron, Aston Martin dan Maybach Xenatec. “ Untuk bisa membahagiakan orang lain, Anda harus membahagiakan diri Anda terlebih dulu,” ujar Eto’o mengungkapkan alasan dirinya membeli empat mobil tersebut.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6563 seconds (0.1#10.140)