Liga rilis jadwal ISL 2014

Jum'at, 17 Januari 2014 - 17:42 WIB
Liga rilis jadwal ISL 2014
Liga rilis jadwal ISL 2014
A A A
Sindonews.com – PT Liga Indonesia (Liga) akhirnya merilis jadwal laga-laga kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Dari jadwal yang telah di rilis, laga pembuka ISL 2014 akan mempertemukan Persipura Jayapura yang berstatus juara ISL musim 2012/2013 kontra Persela Lamongan di Stadion Mandala, Jayapura, 1 Februari mendatang.

Setelah PSSI menetapkan kompetisi ISL 2014 memakai format dua wilayah (Barat dan Timur) dan merilis klub-klub peserta di kedua wilayah tersebut, Liga akhirnya mengeluarkan jadwal pertandingan kompetisi kasta tertinggi Tanah Air. CEO Liga, Joko Driyono, menyatakan, jika jadwal tersebut sudah final.

Jodri, biasa Joko Driyono, disapa, menuturkan memang sempat ada berbagai tanggapan setelah draf jadwal ISL 2014 di lempar keseluruh klub peserta. Akan tetapi, pria yang juga menjabat sebagai Sekertaris Jendral (Sekjen) PSSI ini menyatakan, berbagai tanggapan tersebut hanya sebatas tataran konsep saja.

Beberapa laga pun akan dimainkan saat kompetisi ISL 2014 di gelar mulai 1 Februari mendatang. Selain laga tim Mutiara Hitam , julukan Persipura, kontra Persela, beberapa laga lain diantaranya ada laga Barito Putra kontra Persija Jakarta di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Adapun satu laga lain di wilayah barat selain Barito kotra Persija, ada laga antara Pelita Bandung Raya (PBR) kontra Persita Tanggerang di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Sementara dua laga di wilayah timur selain Persipura kontra Persela, ada laga Persiba Balikpapan kontra Persiba Bantul di Stadion Persiba, Balikpapan.

Jika di wilayah barat hanya memainkan dua pertandingan pada 1 Februari mendatang, untuk wilayah timur memainkan tiga laga sekaligus. Satu laga lain di wilayah timur akan mempertemukan Persebaya Surabaya kontra Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

“Di Jayapura (laga antara Persipura kontra Persela) dijadwalkan jadi pertandingan pembuka ISL 2014. Secara keseluruhan di 1 Februari mendatang, akan memainkan lima pertandingan sekaligus. Dua laga di wilayah barat dan tiga pertandingan di wilayah timur,” ungkap Joko di kantor PSSI, Jakarta, kemarin.

“Soal adanya penolakan di draf jadwal awal, saya melihat semuanya sudah dipertimbangkan dengan sebaik mungkin. Kami senang dengan feadback yang ada, karena jangan sampe udah dieksekusi jadwal yang ada malah timbul kesulitan. Feadback sendiri hanya ditataran konsep saja,” lanjut Joko.

Selain kompetisi akan di liburkan karena bertepatan dengan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Piala Dunia (PD) 2014 di Brasil, Liga pun berkeputusan akan meliburkan kompetisi saat Persipura dan Arema Cronus berlaga di Piala AFC 2014. Liburnya kompetisi karena adanya berbagai event tersebut, akan dimanfaatkan dengan pelatihan nasional (pelatnas) timnas.

Liga memang mau tidak mau harus berbagai jadwal baik adanya agenda di luar sepak bola dan kepentingan timnas. Di tahun ini, akan ada tiga event besar yang akan dijalani timnas. Ajang Asian Games (September – Oktober) untuk timnas U-23, ajang Piala AFC U-19 (Oktober), dan digelarnya ajang Piala AFF untuk timnas senior (November - Desember).

“Ada juga konsen dengan jadwal Arema dan Persipura di Piala AFC. Dan Liga akhirnya mengkosongkan pertandingan ISL di hari mereka main. Apakah nanti akan di isi dengan timnas TC atau agenda lain,” tutup Joko
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8463 seconds (0.1#10.140)
pixels