Boullier resmi tinggalkan Lotus

Jum'at, 24 Januari 2014 - 17:41 WIB
Boullier resmi tinggalkan Lotus
Boullier resmi tinggalkan Lotus
A A A
Sindonews.com - Lotus Renault masih berada di tengah 'ombak besar' jelang perhelatan Formula 1 tahun ini. Belum juga selesai perombakan mesin yang membuat mereka mengesampingkan pengujian di Jerez, akhir bulan ini. Tim bermarkas di Milton Keynes mendapatkan kabar buruk, setelah Eric Boullier secara mengejutkan membuat keputusan meninggalkan tim asal Inggris ini.

Kepastian mengenai kepergian kepala tim principalnya tersebut disampaikan langsung oleh pemilik Lotus Gerard Lopez. Dengan kata lain, spekulasi yang selama ini berkembang tentang kepergian Boullier ke McLaren semakin menemui titik terang.

Boullier sendiri mengambil peran utama di Lotus sejak tahun 2010 lalu. Tetapi sekarang ia telah memilih meninggalkan perannya hanya beberapa minggu sebelum jet darat E22 dipublikasikan di Bahrain. Tapi Lopez mengklaim meskipun kehilangan Boullier di ajang balap jet darat tahun ini, namun tim tetap dalam posisi yang baik memasuki musim baru.

"Tim Lotus F1 tidak pernah stagnan dan sikap kami tetap tegas dalam mengarungi musim 2014 ini dengan mobil baru yang inovatif, mitra baru dan struktur manajemen baru di Enstone. Hal-hal besar telah tercapai dalam beberapa tahun terakhir dan kami perlu menjaga momentum ini," kata Lopez dilansir Crash, Jumat (24/1).

"Kami berterima kasih kepada Eric Boullier atas semua kerja kerasnya selama empat tahun terakhir dan kami yakin kami dapat terus berjuang sebagai salah satu tim papan atas di Formula 1," lanjutnya.

Keberangkatan Boullier datang hanya beberapa jam sebelum McLaren menjadi tim pertama yang secara resmi meluncurkan jet darat mereka tahun ini. Ini bakal menjadi kabar yang menarik bagi pewarta berita bagaimana masa depan pria yang selalu mengenakan kacamata itu.

Tidak menutup kemungkinan tim McLaren, langsung bergerak melakukan komunikasi dengan dirinya untuk menjadi pengganti Martin Whitmarsh di Woking.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8719 seconds (0.1#10.140)