Pekan launching klub Jatim

Sabtu, 25 Januari 2014 - 11:08 WIB
Pekan launching klub Jatim
Pekan launching klub Jatim
A A A
Sindonews.com --Pekan terakhir Januari atau sebelum kick off Indonesia Super League (ISL), menjadi pekan launching klub-klub Jawa Timur (Jatim). Hingga Sabtu (25/1), setidaknya lima klub sudah menjadwalkan pengenalan tim kepada publik.

Diawali Persepam Madura United yang memulai acara launching tim pada Sabtu (25/1) malam dan dilanjut pada Minggu (26/1). Selain memgenalkan pemain, pelatih dan official, manajemen juga memperkenalkan sponsor baru yakni Carrefour.

Sponsor yang baru menandatangani kerjasama tengah pekan kemarin, bakal berinvestasi sekira Rp1,5 miliar per musim. "Ya, dalam launching nanti kami juga akan mengenalkan semua sponsor, termasuk sponsor baru Carrefour," terang Manajer Persepam Achsanul Qosasi.

Sesuai cikal bakal tim Persepam, launching digelar di Monumen Arek Lancor, Pamekasan, walau Sape Kerap selama ini identik dengan Gelora Bangkalan dan Stadion A Yani Sumenep. Pada Minggu (26/1) acara dilanjut dengan jalan sehat.

Pada hari itu juga Persik Kediri juga mengenalkan pasukannya di ISL yang dipusatkan di Stadion Brawijaya, Kediri. Kabar terbaru dari Persik adalah bergabungnya Pelatih Hartono Ruslan menggantikan posisi Aris Budi Sulistyo yang turun menjadi asisten pelatih.

Namun hingga kini belum diketahui secara pasti siapa saja pemain yang telah memandatangani kontrak. Pendatang baru seperti Michael Ndubuisi, Rendi Irawan, Jean Paul Boumsong, statusnya baru diketahui pada acara launching nanti.

Bergeser ke Lamongan, Persela akan merayakan peresmian tim di Stadion Surajaya pada Selasa, (28/1) mulai pukul 14.00 WIB. Acara launching Laskar Joko Tingkir rencananya tetap seperti musim lalu, yakni dibalut hiburan live musim.

Bedanya, tahun lalu launching Persela digelar di alun-alun Lamongan dengan menggelar dua panggung sekaligus. Launching kali ini relatif menarik bagi LA Mania karena banyak skuad baru yang sebelumnya tidak ada di Stadion Surajaya, misalnya pemain asing Serdjan Lopicic dan Addison Alves.

Sehari setelah launching Persela, pada Rabu (29), giliran Arema Cronous yang menggelar pesta dimulainya musim kompetisi baru. Acara dipusatkan di Stadion Kanjuruhan dan digelar mulai pukul 12.00 WIB hingga larut malam pukul 23.00 WIB.

Apa saja acaranya? Seambrek. Selain acara pokok yakni launching tim dan jersey baru, juga diwarnai berbagai macam hiburan seperti seni tradisional jaran kepang, patrol, sholawatan, hingga barongsai. Acara musik menghadirkan grup rock Godbless dan Power Metal.

"Kami mengundang seluruh Aremania sejagat raya untuk datang. Ada makan gratis dan door prize dua sepeda motor. Acara gratis dan konsepnya memang silaturahmi Aremania. Kami pastikan acara pasti sangat meriah," jelas Media Officer Arema Cronous Sudarmaji.

Hingga berita ditulis, hanya Persegres Gresik United dan Persebaya Surabaya yang belum menyusun agenda launching. Persebaya sejak jauh hari mendengungkan acara pengenalan tim, tapi hingga sekarang belum ada kepastian jadwal.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8508 seconds (0.1#10.140)