Magnussen aset berharga McLaren

Senin, 27 Januari 2014 - 16:59 WIB
Magnussen aset berharga McLaren
Magnussen aset berharga McLaren
A A A
Sindonews.com - Jenson Button mulai merasa kerasan berada di McLaren, terlebih dengan kehadiran Kevin Magnussen di markas mereka, Woking. Walau dari segi pengalaman, mitra barunya itu masih jauh ketimbang dirinya. Tapi pilot jet darat veteran itu tetap akan mendengarkan setiap saran yang disampaikan Magnussen.

Button menyakini, kedatangan Magnussen dapat membantu McLaren dalam menjalani perubahan regulasi tahun ini, yang meliputi mesin turbocharged V6 1.6-liter dan batas bahan bakar.

"Saya tidak akan mengesampingkan kemampuan Magnussen. Saya justru bakal mendengarkan apa yang dia katakan kepada saya. Anda perlu tahu, ada banyak yang kita masih perlu belajar untuk menjadi siap di balapan pertama, dan mudah-mudahan akan ada banyak informasi yang dapat dibagikan kepada tim musim ini," kata Button dilaman Planetf1, Senin (27/1).

McLaren, tambah pilot jet darat Inggris, sangat beruntung ketika berhasil mendaratkan juara Formula Renault 3.5 Series tahun lalu itu. Menurutnya, Magnussen adalah salah satu aset paling berharga yang kini dimiliki tim.

"Magnusssen melakukan pekerjaannya dengan baik di World Series, itu yang membuatnya naik kelas ke F1. Kendati, pengalaman dia sangat terbatas di F1, tapi saya tahu bahwa tim sangat terkesan dengan bagaimana dia memacu kecepatan kendaraannya. Sekarang kami hanya punya waktu sekitar enam hari sebelum memulai balapan pertama dan saya tinggal menunggu chemistry diantara kami," tukasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7591 seconds (0.1#10.140)