Tim ketujuh luncurkan jet darat barunya

Selasa, 28 Januari 2014 - 17:13 WIB
Tim ketujuh luncurkan jet darat barunya
Tim ketujuh luncurkan jet darat barunya
A A A
Sindonews.com - Red Bull menjadi tim ketujuh yang resmi memperkenalkan kendaraan mereka pada gelaran balapan Formula 1 musim ini. RB10, sebutan jet darat baru Red Bull bakal meneruskan keberhasilan tim selama empat tahun terakhir. Peluncuran ini dilakukan di Jerez, Spanyol atau dua hari jelang pengujian di tempat yang sama.

Mengingat peraturan regulasi baru di musim ini, Red Bull berusaha mengubah gaya penampilan pada bagian depan. Penurunan "moncong" di bagian depan menandai tahun ke-10 masuknya tim ke ajang Formula 1. Karenanya mereka memberikan nama RB10 pada musim ini.

Sebastian Vettel, yang bakal bermitra dengan Daniel Ricciardo, di musim ini belum mengetahui sejauh mana kekuatan RB10 miliknya itu. Jadi juara empat kali F1 secara berturut-turut ini enggan berspekulasi tentang jet darat barunya tersebut.

"Ini merupakan perubahan besar bagi semua tim, termasuk Red Bull. Saya pikir beberapa tahun terakhir, kami selalu tahu tentang mobil yang akan digunakannya nanti. Tapi sekarang situasinya berbeda. Oleh karena itu, saya pikir sulit untuk memahami kekuatan mobil RB10," terang Vettel di laman Sky Sports, Selasa (28/1).

"Kami baru bisa memberikan penilaian ketika kami mencoba jet darat pada pengujian di Jerez nanti. Kemudian kami mulai membangun apa yang harus diperbaiki selanjutnya," tutup pilot jet darat asal Jerman.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5472 seconds (0.1#10.140)