Wawrinka ingin jadi nomor satu

Rabu, 29 Januari 2014 - 02:57 WIB
Wawrinka ingin jadi nomor satu
Wawrinka ingin jadi nomor satu
A A A
Sindonews.com - Stanislas Wawrinka naik peringkat ke posisi ketiga, setelah berhasil menggondol trofi juara di Australia Terbuka 2014. Sebelumnya Wawrinka meragukan ia akan meraih prestasi ke tingkat yang sama dengan keempat petenis putra yang mendominasi Grand Slam selama satu dekade terakhir ini, meskipun baru merebut gelar Grand Slam pertama dalam Australia Terbuka di Melbourne sehari sebelumnya.

Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic dan Andy Murray meraih 34 gelar juara dari 35 Grand Slam terakhir, dan walaupun Wawrinka mengalahkan Djokovic dan Nadal dalam dua pertandingan terakhirnya di Melbourne, ia tidak menempatkan dirinya sejajar dengan kedua petenis itu. “Kini saya ingin menjadi petenis nomor satu.” tuturnya seperti dilansir voasport.

Namun Wawrinka mengatakan bahwa dirinya tidak merasa seperti itu, dan menambahkan, "Terlalu jauh (menjadi peringkat satu dunia) bagi petenis tingkat saya. Karenanya, itu bukanlah tujuan saya.''

Sementara itu, WTA memindahkan lokasi kejuaraan akhir musimnya dari Istanbul ke Singapura dan akan menampilkan acara itu selama 10-hari dengan musik, hiburan dan simposium tentang tenis.

Berbicara hari Senin menjelang pengumuman resmi peluncuran turnamen itu, ketua WTA Stacey Allaster mengatakan “kita sebenarnya masuk dalam kategori bisnis hiburan dan berupaya memperluas jangkauan'' dan “memperluas basis penggemar kami.”

Acara ini akan diselenggarakan tanggal 17-26 Oktober tahun ini di stadion tertutup Sports Hub Singapura yang berkapasitas 7.500 kursi, dan total hadiah bertambah dari setengah juta dolar menjadi $ 6,5 juta.

Stacey Allaster mengatakan dalam turnamen Singapura WTA akan menambah biaya “300 persen lebih” dibandingkan turnamen sebelumnya.

Singapura terpilih, mengalahkan dua finalis penyelenggara lain: Monterrey di Meksiko, dan Tianjin di Tiongkok.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5010 seconds (0.1#10.140)