Mundine tak acuhkan cibiran media

Rabu, 29 Januari 2014 - 13:57 WIB
Mundine tak acuhkan cibiran media
Mundine tak acuhkan cibiran media
A A A
Sindonews.com - Mantan juara dunia tinju kelas menengah super versi WBA asal Australia, Anthony Mundine, tidak terlalu memikirkan cibiran yang dilancarkan oleh media dalam negerinya, terkait prestasi yang pernah ditorehkannya.

Menurut petinju berusia 38 tahun itu, cibiran tersebut, tidak akan pernah mengganggu dirinya. "Tapi saya pikir, itu akan memiliki efek yang lebih jika saya tidak banyak bicara dan membiarkan tangan saya yang bicara," tukasnya, seperti dikutip Fight News.

"Saya benar-benar ingin menuju perebutan gelar juara 154pon (kelas menengah junior). Jelas saya ingin pertarungan terbesar di dunia, tapi itu tidak terjadi jika mereka (para juara) tidak memilih Anda," jelas petinju berjuluk The Man.

Lebih lanjut, Mundine menuturkan bahwa dirinya harus menempatkan diri dalam posisi untuk mendapatkan pertarungan melawan petinju-petinju papan atas. "Itulah mentalitas saya, dan di sanalah saya ingin menuju. Tahun lalu, saya punya rentang 10 bulan antara pertarungan. Saya mengejar laga besar, saya mengejar mimpi itu. Tapi ketika Anda melakukannya, Anda mengulur momentum Anda. Saya perlu untuk membangun itu kembali lagi."

Hari ini (29/1), Mundine sendiri dijadwalkan bertarung melawan petinju yang tidak begitu dikenal, yakni Gunnar Jackson (27 tahu) dari Selandia Baru. Kontes tersebut, akan berlangsung di Brisbane Entertainment Centre, Boondall, Queensland, Australia. Seharusnya Mundines berhadapan dengan petinju dari Negeri Paman Sam, Carson Jones, namun batal, Jones mundur karena menderita cedera.

"Saya merasa sepertinya saya berada di puncak kekuatan saya. Orang-orang mengatakan, 'bagaimana Anda bisa merasa seperti itu? Anda sudah 38 tahun?" Saya akan bermain pada hal lama. Dia lebih muda 10 atau 11 tahun dari saya. Mari kita lihat apa yang kawan lama ini bisa lakukan. Saya tidak ingin membicarakannya. Hanya ingin melakukan hal tersebut. Itulah motto saya dari sini."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6262 seconds (0.1#10.140)