Kehm bantah Schumi lewati masa koma

Kamis, 30 Januari 2014 - 17:39 WIB
Kehm bantah Schumi lewati masa koma
Kehm bantah Schumi lewati masa koma
A A A
Sindonews.com - Sabine Kehm membantah pernyataan media Prancis yang menyatakan bahwa Michael Schumacher sudah melewati masa koma. Menurut juru bicara juara dunia tujuh kali F1, Schumi sapaan akrabnya Michael Schumacher masih berada dalam kondisi koma.

"Pemberitaan media Prancis yang menyatakan Schumacher keluar dari koma tidak benar. Saya hanya bisa memberikan keterangan bahwa dia masih tetap berada pada kondisi stabil," kata Kehm dilansir BBC Sport, Kamis (30/1).

Satu bulan sudah Schumi terbaring dalam kondisi koma di RS Grenoble, Prancis. Setelah mengalami kecelakaan saat bermain ski di Pegunungan Alpen, 29 Desember lalu. Peter Kirkpatrick merupakan salah satu ahli bedah ternama di Inggris mengatakan, usaha tim medis untuk membawa mantan pilot jet darat Ferrari ini dalam keadaan koma adalah tepat.

Itu dilakukan untuk mengurangi pembekakan yang terjadi di otak Schumi setelah kepalanya terbentur batu dan menghindari infeksi dada serta masalah pernapasannya. "Saya pikir itu adalah langkah yang tepat dilakukan tim medis di Prancis untuk tetap memberikan obat bius (koma) kepada pasiennya. Tapi saya masih sanksi kemungkinan Schumacher bisa pulih total," timpal Kirkpatrick.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari pihak tim medis tentang kondisi terakhir Schumacher. Meski begitu, pewarta berita masih terus memantau perkembangan legenda hidup F1.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7948 seconds (0.1#10.140)