Golovkin siap jaga tren positif

Sabtu, 01 Februari 2014 - 14:07 WIB
Golovkin siap jaga tren...
Golovkin siap jaga tren positif
A A A
Sindonews.com - Penampilan juara kelas menengah IBO/WBA, Gennady Golovkin, selama 2013 cukup mengesankan, empat kemenangan KO mendorongnya ke tingkat yang lebih tinggi di tahun baru ini. Petinju tak terkalahkan Kazakhstan itu sudah mengumpulkan 28 kemenangan (25KO) selama karir profesionalnya.

Pria berusia 31 tahun itu akan mencari hal yang tak jauh berbeda dengan tahun lalu, ketika ia kembali melangkah ke ring tinju untuk mempertahankan gelarnya dari sang penantang Osumanu Adama dari Ghana di Monte Carlo, Monaco, Sabtu (1/2) waktu setempat.

Kendati demikian, Golovkin pantang meremehkan lawannya, dia menolak untuk mengabaikan sulitnya Adama. "Ini akan menjadi pertarungan besar. Ini adalah tahun baru, tapi saya pikir itu akan menjadi sama seperti tahun lalu, tahun yang hebat. Dengan banyaknya duel besar yang dimulai dengan Sabtu malam, saya siap," ujar Golovkin, dikutip boxingscene.

"Saya telah melihat Adama dan dia adalah orang yang kuat dan itu bukan perjuangan mudah bagi saya. Ini adalah tinju, itu adalah bisnis yang serius, itu bukan permainan, jadi saya mengambil setiap pertarungan dengan sangat serius."

"Dia lapar, dia memiliki motivasi yang baik untuk laga ini. Dia seorang atlet yang bagus dan seorang pria yang kuat. Ini kesempatan besar baginya, tetapi juga bagi saya."

Adama sendiri membawa rekor 22 kali kemenangan (16KO) dan 3 kekalahan, dan dia yakin bisa memberikan kejutan dalam dunia tinju profesional dengan mengalahkan Golovkin. Petinju 33 tahun itu yakin kecepatan dan kekuatannya akan menimbulkan masalah baru untuk Golovkin.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4096 seconds (0.1#10.140)