Massa: Alonso lebih cerdas ketimbang Raikkonen

Senin, 03 Februari 2014 - 16:22 WIB
Massa: Alonso lebih...
Massa: Alonso lebih cerdas ketimbang Raikkonen
A A A
Sindonews.com - Sejak bergabung bersama tim Kuda Jingkrak pada tahun 2010. Fernando Alonso memang belum memberikan prestasi yang membanggakan. Tapi semua rapot merah itu seakan tak terlihat ketika dia mendapatkan dukungan dari mantan rekan setimnya Felipe Massa.

Pada tahun ini, Ferrari patut diwaspadai setelah mereka berhasil mendatangkan juara dunia 2007, Kimi Raikkonen. Pasalnya, banyak kalangan yang mengatakan duet Alonso-Raikkonen bisa menghancurkan dominasi kompetitor mereka Red Bull.

Menanggapi tentang peluang siapa yang bakal bersinar di Ferrari tahun ini, Massa, yang telah bekerja sama dengan kedua pembalap di tahun sebelumnya menganggap Alosno. Menurutnya, pembalap Spanyol itu memahami betul tentang peraturan baru yang kini diberlakukan di F1.

"Karena dia (Alonso) sangat cerdas. Dia sudah bekerja di luar peraturan baru dan tahu apa yang akan dilakukannya untuk menjadi cepat," kata Massa dilaman Planetf1, Senin (3/2).

"Dengan kata lain, Alonso akan menggabungkan bakat dan kecerdasannya dalam membangun mobil F1. Kontribusi itu yang dibutuhkan dalam perubahan peraturan. Kemudian lagi mobil yang sangat berbeda dan Anda tidak pernah tahu. Mungkin kebanyakan orang menganggap Kimi Raikkonen sesuai dengan gaya mobil mereka tahun ini atau bisa dikatakan lebih baik daripada Fernando, tapi kita lihat saja nanti," imbuhnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)