Pesepeda berusia 102 tahun pecahkan rekor baru

Senin, 03 Februari 2014 - 18:13 WIB
Pesepeda berusia 102 tahun pecahkan rekor baru
Pesepeda berusia 102 tahun pecahkan rekor baru
A A A
Sindonews.com - Rekor baru kembali dipecahkan Robert Marchand. Pesepeda berusia 102 tahun ini memecahkan rekor bersepeda untuk kategori usia 100 tahun pada Jumat (31/1) kemarin.

Marchand, yang sebelumnya menorehkan rekor bersepeda 2.5 kilometer pada dua tahun lalu atau tepat di hari ulang tahun-nya. Pekan kemarin di Saint-Quentin-en-Yvelines, Prancis, dengan mengendarai sepeda kesayangannya itu, ia berhasil bersepeda sejauh 26.927 kilometer dalam waktu satu jam.

Saat memasuki garis finish, Marchand disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. Selain itu, ia juga langsung "dihantam" cahaya fotografer yang mengabadikan kakek berusia 102 tahun tersebut.

Ketika disinggung apa resep-nya bisa tampil sekuat ini diusia yang sudah tidak muda lagi. Sambil bercanda Marchand mengatakan: "Dengan doping saya bisa bersepeda dengan cepat. Eh, itu hanya bercanda. Karena tidak ada doping, saya hanya memanfaatkan kesempatan sekecil apapun untuk meminum air putih dan beberapa madu dalam botol saya di sini," ungkap Marchand, yang merupakan pensiunan pemadam kebakaran dilaman Cyclingnews, Senin (3/2).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6651 seconds (0.1#10.140)