Piala Dunia 2014, Inggris perpanjang waktu bar

Selasa, 04 Februari 2014 - 23:44 WIB
Piala Dunia 2014, Inggris perpanjang waktu bar
Piala Dunia 2014, Inggris perpanjang waktu bar
A A A
Sindonews.com - Jelang Piala Dunia 2014 di Brasil bulan Juni dan Juli mendatang tentunya akan sangat dinanti semua pecinta sepak bola di dunia, hal ini lah yang mendorong semua warga di lapisan negara manapun siap menyambutnya termasuk Inggris.

Bahkan Perdana Menteri Inggris, David Cameron, menyerukan pemikiran ulang atas penambahan jam buka pub di Inggris saat Piala Dunia.

Namun Kementerian Dalam Negeri sempat menolak untuk memperpanjang jam buka pub untuk dua akhir pekan, seperti yang diusulkan para pemilik pub, namun kini akan melakukan konsultasi dengan masyarakat umum.

Saat ini pub Inggris harus tutup pukul 23.00 kecuali bagi yang memiliki izin khusus sementara ada pertandingan Klik Inggris di Brasil yang baru mulai pada jam tersebut.

Pertandingan pertama Inggris di Grup D melawan Italia, berlangsung pada 14 Juni pukul 23.00 waktu Inggris.

Juru bicara kantor perdana menteri, mengatakan PM campur tangan mengingat Piala Dunia merupakan peristiwa olahraga penting yang mengandung 'kepentingan nasional'.

Namun ditambahkan pub hanya boleh buka lebih lama untuk pertandingan Inggris lawan Italia saja.

"Yang perlu dibahas dalam pendapat kami adalah pub-pub boleh buka untuk pertandingan yang relevan," jelas juru bicara PM seperti dilansir BBCsport, Selasa (4/2).

Asosiasi Industri Bir dan Pub Inggris meminta boleh buka hingga pukul 01.00 pada akhir pekan pertama dan terakhir Piala Dunia dengan alasan meningkatkan perekonominan hingga 20 juta pound.

Mereka berpendapat jika masing-masing pub harus meminta izin secara khusus maka total biaya yang dikeluarkan mencapai 738.000 pound. Tradisi menonton bola di pub amat kuat di Inggris dan saat Piala Dunia 2010 lalu, lebih dari empat juta orang menyaksikannya siaran langsung di pub. Beberapa pub di Inggris juga mendukung klub tertentu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6962 seconds (0.1#10.140)