Roma favorit, Napoli berharap kejutan

Rabu, 05 Februari 2014 - 14:30 WIB
Roma favorit, Napoli...
Roma favorit, Napoli berharap kejutan
A A A
Sindonews.com – Ambisi Roma untuk bisa meraih titel juara Coppa Italia ke-10 dipastikan tidak akan mudah. Roma sebenarnya tinggal dua tahap lagi untuk bisa mewujudkan itu. Namun mereka kini harus terlebih dulu menghadapi Napoli di semifinal. Laga pertama semifinal akan dimainkan di Stadion Olimpico, dini hari nanti WIB.
I Giallorossi memiliki bekal bagus untuk laga nanti yakni catatan hanya sekali kalah di semua kompetisi pada musim ini. Ini menjadi bekal bagus buat Roma untuk bisa kedua kalinya secara beruntun menembus babak final.

Di ajang ini, Roma berhasil melenggang ke semifinal setelah sebelumnya sukses menyingkirkan Sampdoria dan Juventus. Sedangkan Napoli menyingkirkan Atalanta dan juara bertahan Lazio.
Roma terakhir kali memenangkan kompetisi ini tahun 2008 usai mengalahkan Inter Milan 2-1 di final. Sementara Napoli terakhir kali juara Coppa Italia tahun 2010 usai mengalahkan Juventus 2-0 di final pertamanya sejak tahun 1997.

Roma diunggulkan di laga pertama ini. Selain sedang konsisten mereka juga akan bermain di kandangnya sendiri. Tidak itu saja, stamina pemainnya juga sedang bagus setelah laga melawan Parma di Serie A akhir pekan lalu ditunda.

Catatan lain yang berpihak pada Roma adalah rekor belum terkalahkan ketika menjamu Napoli sejak Februari 2011.

“Saya yakin Roma favorit sebab mereka tidak bermain di akhir pekan ini. Ini bukan alasan, tapi memang kenyataan,” ujar Rafael Benitez, pelatih Napoli.

Sebaliknya Napoli justru sedang down menyusul kekalahan 0-3 dari Atalanta di Serie A akhir pekan lalu. Kekalahan itu membuat mereka gagal merapatkan jarak dengan Roma yang berada di peringkat kedua. Apalagi dalam pertemuan di liga, Napoli kalah 1-2 dari Roma.

Meski demikian Benitez optimistis timnya mampu menciptakan kejutan. “Kami bermain bagus menghadapi mereka Oktober lalu. Kami memiliki banyak peluang di laga tersebut meski banyak terbuang sia-sia,” katanya.

“Tim saya tenang dan siap menghadapi laga ini dengan menyadari masih ada leg kedua (12 Februari).”

Untuk laga nanti, Roma masih belum bisa menurunkan Federico Balzaretti karena baru pulih dari cedera. Sedangkan Napoli juga masih belum bisa diperkuat Valon Behrami dan Giandomenico Mesto.

Rekor pertemuan
20 Mei 2013 Roma 2-1 Napoli Serie A
07 Jan 2013 Napoli 4-1 Roma Serie A
29 April 2012 Roma 2-2 Napoli Serie A
19 Des 2011 Napoli 1-3 Roma Serie A
13 Feb 2011 Roma 0-2 Napoli Serie A
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)