Arsenal resmikan patung Bergkamp akhir bulan

Sabtu, 08 Februari 2014 - 19:02 WIB
Arsenal resmikan patung Bergkamp akhir bulan
Arsenal resmikan patung Bergkamp akhir bulan
A A A
Sindonews.com - Arsenal mengumumkan bakal segera meresmikan patung Dennis Bergkamp di Stadion Emirates saat laga melawan Sunderland akhir bulan ini. Patung mantan pemain Arsenal era 1995 hingga 2006 itu bakal menghiasi Emirates dan berdampingan dengan Herbert Chapman, Tony Adams dan Thierry Henry.

Seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (8/2) pihak klub sejak tahun lalu berencana untuk membuatkan patung pemain asal Belanda, kini The Gunners pastikan proses pembuatan patung Bergkamp telah rampung. Skuat asal London itu juga memastikan sang pemain akan hadir untuk meresmikan patungnya pada 22 Februari, mendatang.

Upacara persemian bakal dilakukan sebagai wujud terima kasih dari para fans. Bergkamp sendiri kini menjadi asisten pelatih Frank De Boer di klub kota kelahirannya Ajax . Bergabung bersama Meriam London dari Inter Milan pada Juni 1995, selanjutnya ia mampu menorehkan 423 penampilan bersama The Gunners dengan mencetak 120 gol.

Bergkamp sudah menghabiskan 11 tahun bersama Arsenal dan telah memainkan peran kunci dalam skuat asuhan Arsene Wenger untuk periode yang cukup lama. Pemain yang telah menyumbangkan tujuh gelar bagi Arsenal itu mengaku bangga atas penghargaan yang diberikan pihak klub.

"Pertama-tama, saya terhormat bahwa hal ini akan terjadi, hal ini membuat saya sangat bangga. Semua orang tahu saya cinta Arsenal dan saya memiliki waktu yang fantastis di klub ini," ujar Bergkamp.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7416 seconds (0.1#10.140)