Brasil klaim ramah lingkungan

Senin, 10 Februari 2014 - 21:27 WIB
Brasil klaim ramah lingkungan
Brasil klaim ramah lingkungan
A A A
Sindonews.com — Brasil sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014 tak hanya memikirkan teknis menggelar laga sepak bola saja, namun Brasil berusaha ingin menjadi penyelenggara pesta sepak bola terakbar itu dengan menciptakan atmosfer ramah lingkungan.

Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) memperhitungkan turnamen di Brasil tahun ini akan melepas 2.72 juta ton karbon dioksida ke atmosfer atau 1 juta ton lebih banyak dari yang dilepas Piala Dunia di Afrika Selatan pada 2010.

Para pihak terkait sekarang ini sedang mencari cara bagaimana mengaitkan kekhawatiran-kekhawatiran akan perubahan iklim ke dalam penyelenggaraan Piala Dunia.

Dewan Pariwisata Brasil mengatakan pihaknya memperkirakan para pelancong akan menghabiskan 10,4 miliar USD selama Piala Dunia tahun. Namun, pemasukan ini menimbulkan dampak pada lingkungan. Bagian terbesar dari gas yang memerangkap hawa panas akan berasal dari perjalanan udara yang dilakukan penonton maupun pemain dari dan ke 12 stadion tempat 64 pertandingan diadakan.

Pada sebuah pertemuan di Johannesburg bulan ini, para walikota dari beberapa kota besar di dunia bertemu untuk membahas tantangan-tantangan unik tersebut, terutama perubahan iklim di daerah perkotaan.

" Penghijauan termasuk dalam persiapan yang dilakukan Curitiba, " tutur Gustavo Fruet, walikota Curitiba, salah satu kota di Brasil yang menjadi tuan rumah pertandingan seperti dilansir voasport, Senin, (10/2).

Penyelenggara Piala Dunia sekarang mulai menyadari bahwa merebut Piala Dunia hanya sebagian dari kemenangan yang sebagian lagi adalah membuat peristiwa olahraga terbesar itu sebisa mungkin ramah lingkungan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3456 seconds (0.1#10.140)