Timnas U-19 terseok-seok kalahkan Pra PON

Senin, 10 Februari 2014 - 22:30 WIB
Timnas U-19 terseok-seok kalahkan Pra PON
Timnas U-19 terseok-seok kalahkan Pra PON
A A A
Sindonews.com - Timnas U-19 berhadapan dengan Tim Pra PON Jawa Tengah dalam laga Tur Nusantara di Stadion Manahan Solo, Senin (10/2) WIB. Pada laga ini anak didik Indra Sjafri terlihat kesulitan dalam menciptakan gol ke kubu lawan, namun kendati demikian satu gol berhasil diciptakan Maldini Pali di babak pertama.

Bermain taktik dan menampilkan gaya permainan bola-bola pendek, Timnas U-19 untuk sementara unggul 1-0 atas Tim Pra Pon Jawa Tengah dalam lanjutan Tur Nusantara di Stadion Manahan, Solo, malam ini WIB.

Satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama dicetak Maldini Pali. Tidak banyak perubahan yang dilakukan pelatih Indra Sjafri erhadap susunan line up. Dia memainkan susunan pemain terbaiknya di laga ini.

Sejak menit awal, Tim Garuda Jaya mampu mendominasi penguasaan bola dan mengatur irama permainan. Menit kelima kerjasama Ilhamudin Armain dengan Evan Dimas gagal dimaksimalkan dengan baik setelah tendangan sang kapten masih menyamping tipis di jala gawang lawan.

Sampai menit kedelapan, Timnas mampu merepotkan barisan pertahanan lawan namun masih kesulitan menjebol gawang lawan.

Tim lawan sebenarnya mencoba beberapa kali melakukan serangan namun selalu kandas dalam menembus lini pertahanan yang dibentengi I Putu Gede Juni Antara.

Penantian Garuda Jaya berakhir di menit ke-26. Berawal dari tendangan sudut pendek diteruskan Evan Dimas dengan mengarahkan bola ke Maldini. Dengan mudah Maldini yang berada di depan mulut gawang berhasil menyarangkan bola.

Meski memiliki beberapa peluang, sayangnya Garuda Jaya gagal menambah keunggulan. Sampai peluit panjang babak pertama berbunyi, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Timas U-19.

Memasuki babak kedua Timnas langsung menggebrak timnas U-19 langsung mendobrak pertahankan Tim U-19, Timnas U-19 kembali mendapat kesempatan melalui tendangan Hansamu dari luar kotak penalti. Tapi sayang tembakan masih melambung di atas gawang.

Hingga menit 60 pemain Garuda Jaya masih selalu gagal dalam membangun serangan, bahkan terlihat beberapa kali anak didik pelatih Indra Sjafri ini kesulitan di mulut gawang Tim Pon Jawa tengah. Bahkan beberapaka Indra memasukan pemain baru, namu tetap saja hingga menit 80 Timnas nampak kesulitan membangun serangan. Dalam waktu tersisa tidak ada lagi peluang yang tercipta dan skor 1-0 untuk Timnas U-19 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Susunan Pemain Kedua Tim

Timnas U-19: Ravi Murdianto, I Putu Gede Juni Antara, Zulfiandi, Hansamu, Hargianto, Sahrul Kurniawan, Evan Dimas, Maldini Pali, Ilhamudin Armain, Fatchu Rohman , Muchlis Hadi Ning Saefulloh

Pra-PON Jateng: Ega Rizki; Taufik, Fahmi, Haudi; Ricky, Sidik, Andika (C), Syaiful, Andi; Danur, Kukuh.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6937 seconds (0.1#10.140)