Porsche desain mobil khusus Sharapova

Selasa, 11 Februari 2014 - 00:34 WIB
Porsche desain mobil khusus Sharapova
Porsche desain mobil khusus Sharapova
A A A
Sindonews.com - Jika tahun 2012 lalu petenis Maria Sharapova berhasil mendapatkan Porsche 911 Carrera S Cabriolet atas keberhasilannya menjuarai kejuaraan Porsche Tennis Grand Prix di Stuttgart, Jerman dan Porsche mengontrak nya sebagai duta untuk produk Porsche. Kali ini, Porsche menghadiahkan satu unit the Panamera GTS terbaru untuk petenis wanita yang juga dijuluki sebagai ratu tenis.

Dilansir dari Autoevolution, Senin (10/2), The Panamera GTS berwarna putih ini di produksi secara eksklusif hanya untuk Sharapova. Panamera GTS keluaran tahun 2014 tersebut diperkuat dengan mesin V8 berkapasitas 4.800 cc yang mampu mengasilkan output sebesar 420-440 hp. Dengan mesin tersebut, Panamera GTS milik Maria Sharapova ini mampu melakukan akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,4 detik.

Peran perempuan dalam meningkatkan penjualan mobil sangat besar. Produsen mobil sport asal Jerman, Porsche, bisa membuktikan pendapat tersebut.

Menurut laporan Automotive News Data Center, Porsche mencatatkan kenaikan penjualan sekitar 31 persen dalam 7 bulan pertama 2013.

Kenaikan yang Porsche raih merupakan yang tertinggi daripada produses mobil manapun. Bulan Juli menjadi titik tertinggi bagi Porsche dengan tingkat kenaikan mencapai 36 persen.

Apa yang Porsche capai tak lepas dari usaha pabrikan Jerman mengubah citra. Porsche tak ingin meniru pabrikan lain yang selalu menghubungkan mobil sport sebagai tunggangan laki-laki.

Sejak setahun silam, Porsche memilih bintang tenis Maria Sharapova sebagai global brand ambassador.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya dapat menjadi mitra dengan Porsche.” kata Sharapova saat presentasi di Stuttgart sembari menambahkan sebelumnya saya juga berkesempatan memiliki hak istimewa dengan beberapa produk terbaik di dunia.

Meskipun tidak ada hubungan yang terlihat antara Sharapova dan sportscars, tapi ia dinobatkan sebagai atlet terpanas pada banyak kesempatan dan membawa perhatian khusus.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7828 seconds (0.1#10.140)