Berbatov hantar Monaco ke perempatfinal Piala Prancis

Kamis, 13 Februari 2014 - 08:30 WIB
Berbatov hantar Monaco ke perempatfinal Piala Prancis
Berbatov hantar Monaco ke perempatfinal Piala Prancis
A A A
Sindonews.com - Pemain pinjaman AS Monaco, Dimitar Berbatov menjadi pahlawan bagi timnya usai menghantarkan skuat asuhan Claudio Ranieri ke perempat final Piala Prancis (Coupe de France). Gol semata wayang pemain yang dipinjamkan dari Fulham itu cukup bagi Monaco menyudahi perlawanan OGC Nice untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Bermain di Allianz Riviera, Kamis (13/2) Monaco langsung mencoba menekan meski hingga pertengahan babak pertama terlihat kesulitan menembus pertahanan OGC Nice. Hal yang sama juga dialami Nice selaku tuan rumah akhirnya hingga turun minum kedua tim tidak ada yang bisa mencetak gol.

Memasuki paruh kedua, tim tamu yang membutuhkan hasil kemenangan langsung tancap gas. Petaka bagi tuan rumah datang setelah Kolodzieczak memberikan keuntungan pada Monaco tak lama setelah jeda, ia menampar Ricardo Carvalho dan mendapat kartu merah. Kalah jumlah pemain membuat permainan Nice menjadi kacau.

Sementara Monaco terus melayangkan tekanan, peluang pertama lahir lewat Ocampos melalui tendangan jarah jauhnya. Tapi sayang bola masih belum tepat sasaran, dan hingga waktu normal kedua tim masih sama kuat tanpa gol sehingga laga dilanjutkan dengan waktu tambahan.

Pada menit ke 114 akhirnya tuan rumah memecah kebuntuan setelah Berbatov meneruskan dengan sempurna umpan silang Oscampos. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai sekaligus menghantarkan tim tamu ke perempat final Piala Prancis.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6217 seconds (0.1#10.140)