Schumi alami infeksi paru-paru

Kamis, 13 Februari 2014 - 12:29 WIB
Schumi alami infeksi paru-paru
Schumi alami infeksi paru-paru
A A A
Sindonews.com - Kondisi Michael Schumacher yang masih dalam kondisi koma di rumah sakit, Grenoble, Prancis kabarnya kondisinya semakin memburuk setelah mengalami infeksi paru-paru. Sempat dalam kondisi stabil, namun kabar terbaru surat kabar Jerman, Bild mengatakan mantan juara dunia tujuh kali Formula 1 itu menderita infeksi.

Seperti dilansir BBC, Kamis (13/2) sementara itu pihak medis belum bisa memastikan dampak infeksi ini terhadap kesehatan Schumacher secara keseluruhan. "Kami tidak bisa memberi komentar atas berita yang sifatnya spekulatif," ucap Juru bicara Schumacher, Sabine Kehm yang menolak untuk berkomentar lebih lanjut.

Seperti diketahui Schumacher berada dalam kondisi koma sejak mengalami kecelakaan ski di Kanada yang membuat mantan pembalap Ferarri itu mengalami cedera serius di bagian otak. Akibatnya demi memudahkan proses penyembuhan pihak medis sengaja membuat pembalap 45 tahun itu berada dalam kondisi koma.

Namun tim dokter yang merawat Schumacher di Grenoble dua pekan lalu mengatakan mereka mencoba membuat Schumacher siuman dengan mengurangi dosis obat penenang untuk pembalap Jerman ini. Kehm mengutarakan bila proses untuk membuat Schumacher sadar memerlukan waktu, meski pembalap asal Jerman itu memberikan respon positif usai dikurangi dosis obat penenangnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5045 seconds (0.1#10.140)