Lotus lahap 100 km dengan mobil anyar

Kamis, 13 Februari 2014 - 12:53 WIB
Lotus lahap 100 km dengan...
Lotus lahap 100 km dengan mobil anyar
A A A
Sindonews.com - Lotus memperlihatkan gambar terbaru tes privat mereka setelah absen saat tes resmi pra musim Formula 1 di Sirkuit Jerez beberapa waktu lalu. Melalui video yang mereka unggah terlihat Lotus perdana menggunakan mobil anyar mereka E22 dan sukses menyelesaikan 100 km bersama Pastor Maldonado di balik kemudi.

Seperti dilansir Sky Sports, Kamis (13/2) Lotus mengklaim mobil baru mereka berjalan dengan baik setelah tim yang menggunakan mesin Renault hanya berhasil menyelesaikan 151 lap dengan total keseluruhan. Baik sasis maupun mesin Renault berjalan tanpa masalah berarti apabila dibandingkan mesin Mercedes yang tampil impresif sepanjang tes pra musim.

Renault langsung mengeluarkan pernyataan bila beberapa masalah dengan mesin telah diselesaikan. Mereka mencapai 100 kilo meter tanpa masa berarti dengan total panjang sirkuit Jerez 4.4 km. Lotus berhasil menyelesaikan sekira 23 lap dan ini berarti mereka lebih baik dari Red Bull sepanjang tes perdana pra musim beberapa waktu lalu.

Uji coba yang akan dilakukan Lotus ini memang menarik perhatian, terutama karena kinerja Renault sebagai pemasok mesin mereka. Pada sesi uji coba pekan lalu, performa Renault sangat buruk. Tim-tim yang memakai Renault yakni Red Bull, Toro Rosso, dan Caterham, total hanya melakukan 151 putaran selama empat hari. Lotus sendiri dijadwalkan ambil bagian dalam tes pra-musim kedua di Bahrain yang dimulai pada 19 Februari, mendatang.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0932 seconds (0.1#10.140)