Rematch Froch v Groves digelar Mei

Kamis, 13 Februari 2014 - 14:26 WIB
Rematch Froch v Groves digelar Mei
Rematch Froch v Groves digelar Mei
A A A
Sindonews.com - Mega duel "Battle of Britain" seri kedua antara Carl Froch versus George Groves diperkirakan akan digelar pada Mei mendatang, dengan lokasi di kota kelahiran Froch, Nottingham, Inggris.

Dan kemungkinan besar duel tersebut tersaji di stadion City Ground, yang biasa digunakan sebagai kandang klub sepak bola Nottingham Forest. Selain itu, dipertimbangkan juga stadion sepak bola laiinya, seperti Emirates Stadium (milik Arsenal), Upton Park (West Ham), dan Stamford Bridge (Chelsea). Namun, Stadion Wembley tidak masuk dalam rencana, karena pada waktu yang sama akan digelar pertandingan sepak bola. Dan rencana-rencana tersebut didukung secara penuh oleh Groves.

Juara kelas menengah super WBA/IBF, Froch, meraih kemenangan kontroversial dalam duel pertama dengan Groves di Manchester, November lalu. Kemenangan The Cobra banyak menuai cibiran, setelah wasit Howard Foster menghentikan pertarungan di ronde kesembilan.

"Kami telah diberitahu oleh orang-orang Carl Froch dan orang George Groves, bahwa mereka telah mencapai kesepakatan, sehingga tidak akan terjadi penawaran lelang," jelas Presiden IBF, Daryl J Peoples, seperti dikutip Daily Star, Kamis (13/2).

"Ini adalah pertarungan yang sangat bagus, bagus untuk IBF dan Inggris, dan saya paham bahwa sudah terdapat cukup banyak permintaan untuk duel ulang itu. Mereka dua petinju papan atas."

Sementara itu, promotor Eddie Hearn mengungkapkan bahwa pihaknya telah meminta perpanjangan waktu hingga Jumat pekan lalu, untuk mendapatkan keputusan. "Kami mengirim email yang mengatakan kami telah membuat kemajuan dan akan memberikan kontrak pertarungan kepada mereka tepat pada waktunya, jadi sekarang masih proses, tapi sudah sedikit lagi," lanjut Hearn.

"Kami telah membuat kemajuan yang signifikan, tetapi mereka (IBF) belum memiliki kontrak dan sampai kami mengirim mereka, itu tidak akan dilakukan."

Lebih jauh, Hearn menerangkan bahwa duel ulang ini bakal digelar di stadion sepak bola. "Tanpa ditanya. Saya tidak akan bisa memaafkan diriku sendiri jika saya melangsungkan duel ini di dalam ruangan, karena Anda tidak pernah tahu apa yang bisa dilakukan."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7841 seconds (0.1#10.140)