Sarung tinju bersejarah milik Ali dijual

Sabtu, 15 Februari 2014 - 04:04 WIB
Sarung tinju bersejarah milik Ali dijual
Sarung tinju bersejarah milik Ali dijual
A A A
Sindonews.com – Untuk mengenang 50 tahun duel bersejarah antara Muhammad Ali dengan Sony Liston tahun 1964, badan lelang di New York menjual sarung tinju petinju legendaris Amerika Serikat tersebut.

Sarung tinju itu pernah digunakan Ali, yang ketika itu masih bernama Clasius Clay ketika menang TKO dalam duel brutal selama 7 ronde sebelum akhirnya menang TKO atas Sony Liston. Duel tersebut kemudian disebut-sebut sebagai salah satu duel bersejarah.

Usai duel tersebut, sarung tinju itu kemudian disimpan pelatih Ali, Angelo Dundee sampai dia meninggal pada Februari 2012.

Badan lelang peralatan olahraga membanderol sarung tinju tersebut seharga 302,000 pounds. “Ini adalah sarung tinju yang pernah dipakai Ali ketika memenangkan gelar pertamanya di kelas berat,” ujar Chris Ivy, direktur badan lelang kolektor olahraga dilansir Daily Star, Sabtu (15/2).

Setelah duel tersebut, Angelo Dundee menggunting tali sarung tinju agar bisa dilepaskan dari tangan Ali. “Ini menjadi barang bersejarah karena mereka menyimpannya. Mereka tetap dalam koleksi pribadinya sampai ia meninggal dan kemudian mereka dibeli oleh kolektor lain, yang memutuskan untuk menjual itu pada perayaan ulang tahun ke-50 duel tersebut,”lanjut Chris.

Rencananya lelang akan digelar pada 25 Februari, atau bertepatan 50 tahun setelah duel bersejarah itu digelar.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5598 seconds (0.1#10.140)