Arema gelar laga 'seikhlasnya'

Minggu, 16 Februari 2014 - 19:40 WIB
Arema gelar laga seikhlasnya
Arema gelar laga 'seikhlasnya'
A A A
Sindonews.com -- Waktu senggang yang dimiliki Arema Cronus setelah tertundanya laga kontra Barito Putra, dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan amal. Rencanaya Arema menggelar pertandingan amal untuk korban erupsi Gunung Kelud kontra Persikoba Batu, Senin (17/2).

Laga bakal dihelat di Stadion Brantas, Kota Batu, mulai pukul 19.00 WIB. Kebetulan Kota Batu merupakan salah satu wilayah yang dibanjiri pengungsi dari wilayah Ngantang dan Pujon. Ada ribuan pengungsi yang masih berada di Kota Batu sejak erupsi dua hari lalu.

Sesuai dengan tajuknya, laga amal ini tidak memakai tiket masuk. Penonton bisa langsung menikmati pertandingan, dengan disediakan kotak amal di setiap pintu masuk stadion. Penonton bisa menyumbang seikhlasnya demi meringankan beban korban erupsi Kelud.

"Seusai pertandingan, hasil laga amal langsung kami serahkan ke Walikota Batu untuk didistribusikan kepada para korban. Mumpung Arema juga tidak ada agenda pertandingan, kami akhirnya berinisiatif menggelar laga amal selain juga membuka posko bantuan," terang Medis Officer Arema Cronus Sudarmaji.

Setelah laga lawan Barito Putra ditunda, maka Singo Edan memiliki waktu sekitar sepekan sebelum kembali bertanding. Dijadwalkan PT Liga Indonesia, Arema baru akan menghadapi Barito Putra pada 22 Februari mendatang. Pertandingan amal ini juga sekaligus untuk menjaga kondisi pemain.

Pelatih Suharno sendiri ketika dikonfirmasi meyakini pertandingan nanti tidak akan berpengaruh negatif pada kesiapan tim. "Ini hanya pertandingan amal, tidak akan sampai kelelahan. Justru bagus karena sebagai bentuk kepedulian Arema," ujar Suharno.

Arema menjadi klub paling gencar dalam menggalang dana untuk korban bencana. Sebelumnya Singo Edan membuka posko untuk korban letusan Sinabung di kantor Arema Jalan Kertanegara, Kota Malang. Posko tersebut kemudian juga digunakan untuk menampung bantuan korban Gunung Kelud.

Belakangan kegiatan sosial ini meluas seiring besarnya animo Aremania yang ingin membantu korban. Manajemen Arema mulai Minggu (16/2), membuka rekening bank untuk bantuan. Langkah ini untuk mangakomodir Aremania dari berbagai wilayah yang ingin memberikan bantuan melalui klub kesayangannya.

"Kami telah membuka rekening di BNI 46 atas nama PT. AREMA INDONESIA dengan nomor rekening 358.444.777.9. Bagi yang melakukan transfer, diharap mencantumkan kode berita #fromAremaforKelud. Nantinya pelaporan sumbangan akan kami rilis di media maupun website Arema," terang CEO Arema Cronus Iwan Budianto.

Dengan domain supporter yang demikian besar, Arema Cronus mempunyai potensi besar dalam kegiatan amal. Pertandingan amal lawan Persikoba Batu misalnya, diprediksi bakal menyedot animo sangat besar. Apalagi tim biru tengah dalam prestasi terbaik di Indonesia Super League (ISL).

Laga tersebut sekaligus bisa menjadi kesempatan Aremania untuk memberikan apresiasi kepada timnya setelah sukses menang beruntun di Palembang dan Karawang. Sejatinya Aremania ingin menyambut tim sepulang dari Karawang. Tapi rencana itu batal karena Gunung Kelud bergolak.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2066 seconds (0.1#10.140)