Kaki Gustavo Lopez gatal merumput lagi

Selasa, 18 Februari 2014 - 16:45 WIB
Kaki Gustavo Lopez gatal merumput lagi
Kaki Gustavo Lopez gatal merumput lagi
A A A
Sindonews.com - Playmaker Arema Cronous Gustavo Lopez tak sabar ingin segera kembali beraksi di lapangan. Gelandang berpaspor Argentina tersebut sudah melewatkan dua pertandingan kontra Sriwijaya FC dan Persita Tangerang karena cedera otot paha. Gustavo menargetkan dirinya sudah fit ketika Arema menyambut Barito Putera pada 21 Februari mendatang. "Kondisi saya sudah membaik. Semoga lawan Barito sudah fit," ujarnya.

Namun, keputusan tetap di tangan pelatih Arema Cronous Suharno. Hingga awal pekan ini eks pemain Persela Lamongan itu masih dalam pantauan fisioterapis. Suharno sendiri terus memantau kabar terbaru cedera Gustavo sebelum bisa mengambil keputusan apakah pemain tengahnya itu sudah siap berlaga di laga terdekat.

"Untuk sekarang ini dia belum pulih 100%. Kata dokter tim perkembangannya cukup bagus dan sudah bisa mulai menjalani latihan ringan. Tapi saya belum bisa memutuskan apakah dia sudah bisa bermain saat menghadapi Barito," jelas Suharno dihubungi Selasa (18/2).

Sebagai pelatih, sudah menjadi kewajiban untuk menunggu pemainnya pulih total dari cedera sebelum memainkannya di liga. Langkah itu juga bakal diambil Suharno yang tidak akan memaksakan Gustavo bermain jika belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Keputusan itu didukung fakta bahwa Singo Edan terbukti masih seimbang tanpa keberadaan sang playmaker. Buktinya, Arema masih bisa menuai kemenangan saat bertandang ke markas Sriwijaya FC dan Persita Tangerang. Itu menyiratkan Arema tetap bisa menjaga soliditas walau berganti pemain.

Ditinggal Gustavo, Arema memasang trio Ahmad Bustomi, Gede Sukadana, dan Juan Revi. Di sana juga masih ada pemain pelapis, Hendro Siswanto. Komposisi ini terbukti tangguh dan bisa membantu Singo Edan mencatat clean sheet di Palembang dan Karawang.

"Inilah yang saya katakan bahwa semua pemain adalah pemain utama. Mereka bisa saling menutup tanpa memengaruhi kinerja tim secara keseluruhan. Kalau pun Gustavo belum pulih jelang lawan Barito, saya tak khawatir," demikian keyakinan Suharno.

Sebelum cedera, Gustavo Lopez selalu menjadi pilihan utama sebagai starter, termasuk di laga kandang kontra Persijap Jepara dan Persik Kediri. Dia absen di laga kontra Sriwijaya FC karena cedera paha yang dideritanya pada latihan terakhir sebelum laga di Palembang.

Sejak memperkuat Arema Cronous, pemain berusia 28 tahun ini terlihat memiliki antusiasme tinggi. Skill-nya di lapangan kembali terlihat setelah sempat menurun bersama Persela Lamongan di musim 2012-2013. Kemungkinan karena impiannya memperkuat tim besar dengan tradisi juara menjadi kenyataan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9432 seconds (0.1#10.140)