Lotus teken kontrak jangka panjang bersama Renault

Kamis, 20 Februari 2014 - 16:56 WIB
Lotus teken kontrak...
Lotus teken kontrak jangka panjang bersama Renault
A A A
Sindonews.com - Lotus memutuskan menjalin kerja sama dengan durasi yang lebih panjang dengan Renault di ajang Formula 1. Setelah musim Formula 1 2014, keduanya memutuskan terus bersama meski tidak membeberkan berapa lama durasi kontrak anyar tersebut. Lotus sendiri baru saja memulai debutnya bersama mobil anyar E22 di Bahrain.

Renault sendiri sebenarnya telah lama menjadi pemasok mesin bagi Lotus sejak 2009, namun keduanya dikabarkan bakal berpisah pada akhir musim 2013 lalu. Lotus terus berusaha melakukan negosiasi untuk menyempurnakan kerja sama mereka setelah Red Bull dan Renault berdampingan menjelang musim 2012, namun belum tercapai kesepakatan.

Kini, keduanya hanya tinggal menyelesaikan beberapa hal detail tentang kesepakatan baru itu. Dengan kerjasama itu, Renault tetap akan menjadi pemasok mesin untuk Lotus. CEO Lotus, Matthew Carter mengaku senang dengan kerja sama ini dan berharap Renault mampu memberi kesuksesan bagi timnya pada musim ini dan seterusnya.

"Lotus dan Renault sama-sama menikmati kerjasama dalam beberapa tahun terakhir dan kami berharap dapat terus membangun hubungan dan kerjasama pada 2014 dan selanjutnya. Ini sebuah era baru dalam Formula 1 dan kami sangat senang menggandeng Renault untuk mengarunginya," terang Carter seperti dilansir Crash, Kamis (20/2).

Hal sama juga dikatakan Presiden Renault, Jean-Michel Jalinier yang menyambut baik kesepakatan dan mengatakan produsen mesin asal Prancis itu telah bekerja sangat erat dengan Lotus pada mobil baru mereka. "Hal ini menunjukkan tidak ada cara yang lebih baik selain kerjasama untuk mobil 2014 yang akan lebih menuntut teknik dibanding desain sebelumnya," tutup Jalinier.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9229 seconds (0.1#10.140)