Alize Cornet gagalkan perang saudara

Sabtu, 22 Februari 2014 - 02:03 WIB
Alize Cornet gagalkan perang saudara
Alize Cornet gagalkan perang saudara
A A A
Sindonews.com - Petenis asal Prancis, Alize Cornet merusak dominasi Williams pada ajang Dubai Championships 2014 usai mengalahkan Serena Williams di babak semifinal Dubai Championship, Sabtu (22/2). Serena sebenarnya berpeluang menggelar perang saudara di partai final setelah saudaranya Venus berhasil menyudahi perlawanan unggul kedelapan Caroline Wozniacki untuk memesan satu tiket ke partai puncak.

Cornet berhasil menggagalkan perang saudara setelah menumbangkan Serena dengan dua set langsung, 6-4, 6-4. Petenis nomer 26 dunia itu tampil apik sejak menit awal dengan memberikan pukulan backhand berbahaya. Taktik Cornet terbukti ampuh usai memimpin 2-0 lebih dulu pada set pertama sebelum Serena kemudian memberi perlawanan.

Sayang usaha Serena tidak berhasil setelah laga ditutup dengan 6-4 untuk keunggulan Cornet. Hal yang sama terjadi pada set kedua dan Cornet dipastikan bakal menantang Venus di partai final. "Ini kemenangan terbaik yang pernah saya capai. Saya bermain efisien dan bahkan tidak menyadari sedang bermain. Saya lupa Serena yang menjadi lawan, lalu kemudian mampu memenangkan pertandingan," terang Cornet.

Sebelumnya, Venus Williams menghancurkan Caroline Wozniacki 6-3, 6-2 untuk memuluskan langkahnya ke final kedua dalam 16 bulan. Venus bakal menjadi lawan tangguh bagi Cornet, mengingat ia pernah menyabet dua kali gelar juara di Dubai dan kini belum terkalahkan dalam 14 pertandingan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8826 seconds (0.1#10.140)