Super Henderson pahlawan Liverpool

Minggu, 23 Februari 2014 - 22:44 WIB
Super Henderson pahlawan Liverpool
Super Henderson pahlawan Liverpool
A A A
Sindonews.com – Liverpool berhasil memangkas jarak menjadi empat poin dengan pimpinan klasemen Chelsea berkat kemenangan 4-3 atas Swansea di Anfield, Minggu (23/2) malam WIB.

Kemenangan ini menjaga tren positif Liverpool yang sudah diraih sejak awal tahun. Tercatat sejak 1 Januari, Liverpool belum terkalahkan dalam 8 pertandingan terakhir di Liga Premier. Ini adalah kemenangan 11 Liverpool di Anfield dari 13 laga kandangnya sejauh ini.

Pertandingan berjalan menegangkan buat kedua tim. Tuan rumah sempat unggul 2-0 terlebih dulu berkat gol Daniel Sturridge di menit ketiga dan Jordan Henderson di menit ke-20. Keunggulan Liverpool itu kemudian mampu disamakan Swansea setelah Jonjo Shelvey mencetak gol di menit ke-23 dan Wilfried Bony tiga menit kemudian.


The Reds kembali unggul 3-2 setelah Sturridge mencetak gol keduanya di menit ke-36. Namun lagi-lagi Swansea mampu menyamakan kedudukan berkat gol kedua Bony dari titik penalti. Kemenangan Liverpool akhirnya ditentukan Henderson yang mencetak gol keduanya sekaligus memastikan tiga poin di menit ke-74.

Kemenangan ini layak diraih Liverpool jika melihat statistik pertandingan. Pasukan Brendan Rodgers tercatat melakukan 21 tendangan dimana 10 diantaranya mengarah ke gawang. Torehan itu jauh lebih banyak dibandingkan Swansea yang hanya melakukan 14 tendangan dan hanya 5 yang mengarah ke gawang.

Susunan pemain
Liverpool: Mignolet; Johnson, Skrtel, Agger (63 Toure), Flanagan; Gerrard, Henderson; Sterling (58 Allen), Coutinho, Suarez; Sturridge (79 Moses).
Swansea: Vorm; Rangel, Flores, Williams, Taylor; Britton, De Guzman (73 Hernandez); Shelvey (46 Canas), Dyer (78 N’Gog), Routledge; Bony
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0482 seconds (0.1#10.140)