Boaz menjadi senjata Mutiara Hitam

Selasa, 25 Februari 2014 - 11:17 WIB
Boaz menjadi senjata Mutiara Hitam
Boaz menjadi senjata Mutiara Hitam
A A A
Sindonews.com - Persipura Jayapura siap mengawali laga perdana Piala AFC 2014. Menjamu Churchill Brothers di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa sore, poin penuh pertama menjadi incaran Boaz Salossa dkk.

Tergabung dalam Grup E, tim berjuluk Mutiara Hitam tergabung dengan Churchill, New Radiant, dan Home United. Menjamu Churchill yang jadi wakil India di Piala AFC 2014, dijadikan Persipura tangga awal untuk mencapai target yang diinginkan tim manajemen klub kebanggaan masyarakat Papua tersebut. Sebelum Persipura berkompetisi, manajemen klub memang mencanangkan berbagai target. Baik di kompetisi domestik dan internasional bagi Persipura.

Di Piala AFC tahun ini, Ketua Umum (Ketum) Persipura, Benhur Tommy Mano, menargetkan Persipura bisa melaju ke partai puncak dan keluar sebagai juara. "Target awalnya bisa masuk ke final. Itu dulu kalau sudah bisa tercapai tentu kami mengincar kemenangan," ungkap wali kota Jayapura tersebut.

Jika melihat performa Persipura diawal kompetisi tahun ini terutama di Indonesia Super League (ISL) wilayah timur, untuk mencapai target di Piala AFC 2014 dibutuhkan pekerjaan yang sangat keras. Karena performa Persipura diawal-awal kompetisi ISL tahun ini, bisa dibilang cenderung menurun dari musim sebelumnya.

Walau belum terkalah dari lima laga di kompetisi ISL wilayah timur dan saat ini duduk di peringkat kedua klasemen sementara, banyak yang menilai penampilan Persipura belum maksimal. Dari lima laga terakhir sebelum menjamu Churchill, Persipura meraih dua kemenangan dan tiga kali imbang.

Meski berbagai pihak melihat Persipura belum segarang musim lalu, sang juru takti, Jacksen F Tiago, tetap menilai positif apa yang sudah diraih anak-anak asuhnya. Pelatih asal Brasil ini pun yakin Persipura bisa tampil mulus di laga perdana Piala AFC 2014. Apalagi setelah pulihnya beberapa pemain utama tim Mutiara Hitam.

Persipura memang baru mendapat suntikan besar dengan kembali bermainnya Boaz. Bomber utama sekaligus kapten Persipura tersebut sudah kembali merumput, saat tim Mutiara Hitam menjamu Persiba Balikpapan, Kamis (20/2). Walau belum mampu mencetak gol, kehadiran Bochi, sapaan akrab Boaz, akan memberi pengaruh besar.

"Kami bersyukur kondisi tim berangsur membaik. Saya menilai kabar yang sangat baik, apalagi pasca kami kehilangan beberapa pemain inti. Semoga hal itu, bisa menjadi senjata saat kami menjamu Churchill di laga perdana Piala AFC 2014," ungkap Jacksen.

Churchill sendiri telah tiba di Jakarta sejak, Sabtu (22/2), dengan berawakan 16 pemain dan empat ofisial. Bagi Persipura, ini adalah saatnya untuk memecahkan rekor perjalanan klub-klub Indonesia diajang Piala AFC yang selalu gugur di babak delapan besar. Terakhir, Semen Padang mengalami hal tersebut di kompetisi kasta kedua Asia tersebut.

Perakiraan Susunan Pemain ;

Persipura Jayapura (4-4-2) :

Yoo Jae Hoo; Yustinus Pae, Andri Ibo, Bio Paulin, Ruben Sanadi, Ian Louis Kabes, Imanuel Wanggai, Lim Jun Sik, Ferinando Pahabo; Titus Bonai, Boaz Salossa

Pelatih ; Jacksen F Tiago

Churchill Brothers (4-42) ;

Bhattacharya; Franco, Adesope, Singh, Mangang; Fernandes, Balmuchu, Hugo Machado, Rodrigues; B. Signh, J. Vales

Pelatih ; M. Dias
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.2982 seconds (0.1#10.140)