Persipura benamkan Churchill 2-0

Selasa, 25 Februari 2014 - 16:13 WIB
Persipura benamkan Churchill 2-0
Persipura benamkan Churchill 2-0
A A A
Sindonews.com - Persipura Jayapura membenamkan Churchill Brothers SC dengan skor 2-0 di laga perdana Grup E AFC Cup 2014.
Bertanding di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (25/2) siang WIB. Dua gol Mutiara Hitam dicetak oleh Boaz Solossa dan Yohanes Ferinando Pahabol di babak kedua.
Di babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo lambat. Namun, Churchill sempat membahaykan gawang Persipura di menit ketujuh melalui Balwan Singh.
Pada menit ke-22, Tinus Pae sempat mengancam gawang klub India tersebut. Sayangnya, tendangan Pae masih melambung di atas gawang Churchill. Skor masih 0-0.
Di menit ke-40, penyerang Persipura, Boaz Solossa melakukan akselerasi ke lini pertahanan Churchill. Namun, tembakan kerasnya masih bisa ditangkap kiper Churchill, Arindam Bhattacharja. Hingga babak pertama usai, skor 0-0 tetap tidak berubah.
Babak kedua baru berjalan empat menit, Persipura memecahkan kebuntuan melalui sontekan Boaz Solossa usai menerima assist dari Pahabol. Skor 1-0 untuk tuan rumah.
Tiga menit berselang, Boaz kembali mengancam lini pertahanan Churchill. Beruntung kiper Arindam bermain baik di pertandingan ini.
Persipura menambah gol di menit ke-62. Kali ini giliran Pahabol yang mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil menyelesaikan umpan Ronny E. Beroparay. Skor 2-0.
Di menit ke-74, tuan rumah nyaris menggandakan skor melalui Lukas Mandowen. Lagi-lagi, Arindam menyelematkan gawangnya dari kebobolan ketiga kalinya.
Hingga wasit Min Cho dari Myanmar meniupkan peluit panjangnya. Skor 2-0 untuk kemenangan anak asuh Jacksen F. Tiago ini tetap bertahan. Dengan kemenangan ini, Persipura untuk sementara memimpin klasemen Grup E dengan tiga poin. Sedangkan Churchill jadi juru kunci.
Susunan pemain:
Persipura: Yoo Jae, Roni Esar, Im junsik, Imanuel Wanggai (Izaac Wanggai 88'), Ian Kabes (Pahabol 37'), Gerald Pangkali, Tinus Pae, Foday Eddie (Mandowen 69'), Dominggus Fakdawer, Bio Paulin, Boaz Solossa
Churchill Brothers: Arindam Bhattacharja, Sanjay Balmuchu, Abdelhamid (Fernandes 78'), Balwan Singh, Thangham Saran, Lenny Rodrigues, Yumnam Raju, Satish Singh, Anthony Anton, Binesh Balan (Costa 67'), Zeleny Carl
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6595 seconds (0.1#10.140)