Sabet tiga poin perdana di Piala AFC

Rabu, 26 Februari 2014 - 00:28 WIB
Sabet tiga poin perdana di Piala AFC
Sabet tiga poin perdana di Piala AFC
A A A
Sindonews.com - Angka penuh berhasil dieksekusi Persipura Jayapura di laga perdana Piala AFC 2014 Grup E. Menjamu Churchill Brothers di Stadion Mandala, Jayapura, kemarin, tim Mutiara Hitam, julukan Persipura, berhasil unggul dua gol tanpa balas dari wakil India tersebut.

Tampil dengan kekuatan terbaik, Persipura mampu tampil dominan. Kehadiran sang kapten sekaligus bomber utama, Boaz Salossa, memberikan dampak positif bagi jawara kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013 tersebut. Dan benar saja, Bochi, sapaan akrab Boaz, langsung menyumbangkan gol pembuka pada menit ke- 49.

Setelah laga dibabak pertama berakhir untuk keunggulan Persipura, tim besutan Jacksen F Tiago tidak menurunkan tempo permainan. Dan Persipura berhasil memperlebar keunggulan pada menit ke- 62 lewat aksi Ferinando Pahabol. Pemain mungil itu sendiri baru masuk dipertengah babak pertama, menggantikan Ian Louis Kabes.

"Kemenangan ini patut kami syukuri. Ini menjadi modal awal kami untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Boaz tampil luar biasa pada sore ini (kemarin). Dia bisa menjadi icon bagi Persipura untuk bangkit pada pertandingan ini," ungkap Jacksen, selepas pertandingan.

"Kami pun bersyukur, Boaz bisa kembali dari cedera yang dialaminya dengan cepat. Keterpurukan dirinya pada cedera, membuat dirinya berusaha untuk bangkit dan keluar dari trauma tersebut," lanjut pelatih berpaspor Brasil tersebut.

Perasaan senang luar biasa juga disampaikan Boaz. Penyerang yang juga kapten tim nasional (timnas) Indonesia tersebut menyatakan, jika dirinya begitu percaya diri dipertandingan padahal. Padahal, laga kontra Churchill adalah kali pertama Boaz sebagai starter paska cedera.

Boaz sendiri sempat dimainkan Jacksen, saat Persipura menang tipis , 1-0, dari Persiba Balikpapan, (20/2). Akan tetapi, saat itu Jacksen memainkan Boaz dari bangku cadangan. Boaz sendiri sudah absen membela Persipura, sejak klub kebangaan masyarakat Papua tersebut menjalani ajang pemanasan Inter Island Cup (IIC).

"Saya secara pribadi senang dengan kemenangan ini. Gol pembuka tadi membuat saya semakin percaya diri pada pertandingan berikutnya baik di AFC maupun di ISL. Namun awalnya saya takut dengan cedera, tapi saya bisa melaluinya dengan baik," papar Boaz, yang musim lalu keluar sebagai top skor dan pemain terbaik ISL.

Dilain pihak, arsitek Churchill, Mariano Diaz, mengakui kekalahan timnya atas tim Mutiara Hitam. Dirinya pun memuji penampilan Persipura pada pertandingan pemuka Piala AFC 2014 Grup E. Persipura dimata Diaz, tampil sangat bagus dan membuat permainan anak-anak asuhnya tidak berkembang.

"Kami kelelahan karena sebelum kami bertolak ke Jayapura, kami baru saja menjalani laga domestik pada tanggal 21 Februari dan baru tiba di Jayapura tanggal 24 Februari. Masa recovery yang sedikit, mengakibatkan kami bermain dibawah performa terbaik kami," ujar Diaz.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5203 seconds (0.1#10.140)