Adaptasi mental jadi alasan pelatih Arema

Rabu, 26 Februari 2014 - 15:14 WIB
Adaptasi mental jadi alasan pelatih Arema
Adaptasi mental jadi alasan pelatih Arema
A A A
Sindonews.com - Pelatih Arema Cronus, Suharno mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya meski hanya meraih satu poin usai ditahan imbang Selangor FA pada ajang Piala AFC 2014, Selasa (25/2) kemarin malam. Tanpa melihat berapa poin yang diboyong Singo Edan -julukan Arema-, Suharno cukup senang dengan penampilan tim di Malaysia.

"Ini (lawan Selangor) masih adaptasi mental. Tim bisa bereaksi dan menyamakan skor dalam situasi tertinggal. Dari situ muncul keyakinan saya bila tim ini sudah siap di level Asia. Kami akan lebih baik di pertandingan berikutnya," ujar Suharno, Rabu (26/2).

Dia menyadari timnya agak kesulitan karena harus mengawali AFC Cup dengan pertandingan tandang. Namun melihat penampilan Ahmad Bustomi dkk, Suharno tersenyum lebar karena memiliki kualitas daya tarung yang layak dibanggakan. Arema Cronus bisa dibilang baru pertama kalinya bermain di level ini.

Pada 2012 lalu memang Arema menjadi tim yang menembus perempatfinal AFC Cup, tapi itu adalah Arema IPL. Pengalaman Arema Cronus adalah bermain di Liga Champion Asia, pada 2007 dan 2011. Melihat tradisi klub Indonesia di AFC Cup, tampaknya babak perempatfinal bukan fase yang mustahil.

Persipura Jayapura, Arema IPL, serta Semen Padang, pernah menginjakkan kakinya di fase tersebut. Arema Cronus pun bertekad mencapai level setinggi mungkin. "Kalau bisa Arema melebihi prestasi yang pernah dicapai tim-tim asal Indonesia. Ini bukan bermaksud takabur. Namun berdasar perhitungan bahwa persiapan Arema musim ini sangat baik dan sampai sekarang bisa stabil," tutup pelatih asal Klaten ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6580 seconds (0.1#10.140)