Berbenah diri jelang musim tanah liat

Selasa, 01 April 2014 - 14:34 WIB
Berbenah diri jelang musim tanah liat
Berbenah diri jelang musim tanah liat
A A A
Sindonews.com - Menyambut musim lapangan tanah liat di tur ATP tahun ini, petenis penguasa lapangan tanah liat, Rafael Nadal, merasa harus mempertajam permainannya. Petenis 27 tahun itu yakin jika dirinya masih memiliki banyak tugas sebelum masuk ke segmen favoritnya tersebut.

Kendati masih berada di posisi teratas dalam daftar pemain terbaik dunia, Nadal tak mau terlena. Petenis berkebangsaan Spanyol itu akan meningkatkan kemampuannya menjelang turnamen pembuka musim lapangan tanah liat di Monte Carlo Masters, dua minggu lagi.

Selama karirnya di lapangan tenis profesional, Nadal tercatat sudah memenangkan lebih dari 40 trofi juara di lapangan tanah liat, termasuk delapan gelar grand slam Prancis Terbuka. Namun, pada turnamen terakhirnya di Miami Masters, pekan lalu, Nadal menuai kekalahan dari Novak Djokovic di laga pamungkas.

"Itu sangat bagus bahwa saya berada di atas dalam persaingan untuk musim lapangan tanah liat," ungkap Nadal, dikutip Sky Sports. "Tapi sekarang kami memulai di lapangan tanah liat dan saya harus 100 persen. Saya harus bekerja keras dan berusaha untuk berada dalam kondisi yang lebih baik untuk tanah liat."

Nadal memiliki bekal 26 kemenangan dari 27 penampilannya di musim lapangan tanah liat tahun lalu. Satu-satunya kekalahan yang dideritanya adalah saat memainkan final Monte Carlo Masters melawan Djokovic.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6054 seconds (0.1#10.140)