Hamilton bidik kemenangan perdana di Bahrain

Kamis, 03 April 2014 - 08:37 WIB
Hamilton bidik kemenangan...
Hamilton bidik kemenangan perdana di Bahrain
A A A
Sindonews.com - Nada optimisme mulai dirasakan Lewis Hamilton jelang balapan seri ketiga di Grand Prix Bahrain akhir pekan ini. Juara dunia tahun 2008 itu akan jadikan kemenangan di Malaysia, sebagai modal berharga untuk meneruskan momentum dan sekaligus mempertahankan posisinya sebagai pemimpin klasemen sementara F1.

"Itu sangat bagus untuk memulai balapan di awal musim ini, setelah saya berhasil merebut kemenangan di Malaysia. Menempati posisi satu (Hamilton)-dua (Nico Rosberg) di klasemen adalah sebuah hasil yang fantastis bagi tim. Dan saya tidak sabar untuk melihat apa yang bisa kita lakukan di Bahrain," ungkap Hamilton dilansir Crash, Kamis (3/4).

Sirkuit Internasional Bahrain, sebenarnya bukan lintasan yang asing buat Hamilton. Walau belum pernah merasakan kemenangan di sini, tercatat, selama memulai karirnya sebagai pilot jet darat profesional tahun 2007 lalu. Dia sudah dua kali menginjakkan kakinya di podium (kedua dan ketiga).

Jadi bukan tanpa alasan jika Hamilton sangat berambisi merebut kemenangan perdananya di Bahrain. "Saya sudah pernah berada di podium sebanyak dua kali di sini (Bahrain), tapi ada satu hal yang masih mengganjal. Yakni saya belum pernah merebut kemenangan di sini. Bisa dikatakan, ini hampir sama seperti yang saya alami di Malaysia. Mudah-mudahan kemenangan di Sepang, dapat dijadikan sebagai modal untuk meneruskan momentum itu," sambungnya.

Hamilton sendiri saat ini berada di peringkat teratas dengan raihan 45 poin dari dua balapan perdana yang sudah dilakoni seluruh peserta balap F1. Kendati demikian, posisinya masih belum aman setelah Nico Rosberg terus menempelnya di urutan kedua dengan selisih 18 poin disusul Sebastian Vettel.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8093 seconds (0.1#10.140)