Udo jawaban kegundahan Persik?

Jum'at, 04 April 2014 - 14:24 WIB
Udo jawaban kegundahan Persik?
Udo jawaban kegundahan Persik?
A A A
Sindonews.com - Sudah bukan rahasia lagi kalau Persik Kediri selalu buntung dalam merekrut striker dalam beberapa musim terakhir. Sejak terdegradasi ke Divisi Utama, Macan Putih --sebutan Persik-- seakan mengalami kesulitan besar dalam mencari tukang gedor yang produktif.
Ketidakberuntungan itu berlanjut ketika tim berjuluk Macan Putih promosi ke Indonesia Super League (ISL). Tim ini sudah berganti penyerang bahkan ketika baru melakoni separo putaran pertama ISL. Jean Paul Boumsong ditendang dan digantikan Fortune Udo.

Fortune Udo kini berada di 'posisi panas' alias lini depan yang dinilai belum optimal. Mau tak mau dia harus menanggung beban untuk lebih baik dibanding pendahulunya. Walau belum lama seleksi, nyatanya pemain asal Nigeria ini sudah dipilih staf pelatih dibanding Boumsong.

Fortune juga menyingkirkan pemain asing asal Australia yang sempat menjadi saingannya seleksi di Kediri. Mampukah Fortune menjadi jawaban atas rumitnya pencarian pemain depan? "Saya ingin memberikan banyak gol untuk Persik," ucap Fortune Udo.

''Pelatih sudah percaya dan tentu saya akan bekerja keras di sini. Persik ingin striker dengan banyak gol, saya akan berusaha sebaik mungkin,''sambungnya.

Striker ini masih terus beradaptasi dengan rekan-rekan barunya di tim kebanggaan Persikmania. Namun pemain berusia 26 tahun tersebut belum mendapatkan kesempatan memadai di rehat kompetisi Indonesia Super League (ISL). Sebab Persik masih kesulitan menggelar uji coba menghadapi kekuatan yang levelnya tidak berbeda jauh.

Itu membuat kemampuan eks pemain Arema dan Persiba Bantul belum diketahui dengan jelas di laga sesungguhnya. Sejak bergabung Persik pertengahan Maret lalu, praktis pelatih maupun suporter Persikmania tak banyak tahu produktivitasnya.

Persikmania pun berharap keberadaan Fortune Udo bisa memberikan perubahan signifikan untuk timnya. Walau masih belum yakin benar dengan kualitas pemain yang sempat dibuang Persib Bandung itu, paling tidak ada harapan baru di Stadion Brawijaya.

''Persik kayaknya memang tak beruntung dalam mencari striker. Yang datang ke Kediri selalu gagal. Kami para supporter sekarang berharap Fortune Udo cocok dengan permainan Persik. Dia harus paham bahwa tim ini sangat membutuhkan striker tajam,''ujar Didit N. Cahyadi, salah satunya Persikmania.

Melakoni enam pertandingan ISL, hanya sebiji gol Persik yang dihasilkan dari striker yakni dari kaki Jean Paul Boumsong yang kini mengadu nasib di Persikad Depok. Sedangkan striker lokal seperti Dicky Firasat dan Dimas Galih malah masih mandul total.

Melihat fakta tersebut, tak terbantahkan jika sosok penyerang asing menjadi ekspektasi tersendiri bagi tim ungu. Apalagi musim ini Persik tak memiliki gelandang seperti Oliver Makor, pemain tengah yang rajin mencetak gol dan menjadi top scorer Persik di dua musim Divisi Utama silam.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6795 seconds (0.1#10.140)
pixels